13 Mei 2024 | Dilihat: 107 Kali
Pemkab Aceh Singkil Adakan Gerakan Pangan Murah
noeh21
Dinas pangan Aceh Singkil mengadakan Gerakan Pangan Murah di salah satu kecamatan. | (Foto Erwan Syahputra/Indojayanews)
 

IJN - Singkil | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Dinas Pangan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM), di wilayah 11 Kecamatan Kabupaten Aceh Singkil. 
 
Kepala Dinas Pangan Aceh Singkil Abdul Haris mengatakan gerakan pangan murah direncanakan akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.
 
"Kegiatan GPM terus dilaksanakan secara bergiliran di 11 Kecamatan sebagai langkah mengatasi inflasi. Serta dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok," ujar Kepala Dinas Pangan Aceh Singkil, Abdul Haris, kepada wartawan, Rabu, 13 Mei 2024.
 
Haris mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) ini merupakan suatu wujud nyata Pemerintah dalam mencegah inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok ditengah masyarakat.
 
Sambung Haris, untuk kegiatan GPM tersebut dilaksanakan secara bergiliran satu bulan sekali dengan berpindah lokasi. Misalnya bulan ini digelar di Kecamatan Singkil, untuk bulan depan pihaknya akan melaksanakan kegiatan GPM di Kecamatan lainnya pula.
 
Selanjutnya Haris mengatakan, disepanjang tahun 2024 ini pihaknya, sudah melaksanakan empat kali kegiatan GPM dibeberapa wilayah dalam daerah setempat.
 
Kadis Pangan mengaku, dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah atau Pasar murah tersebut disambut baik masyarakat dengan antusias yang tinggi.
 
"Dengan begitu diharapkan, masyarakat dapat betul-betul memanfaatkan Gerakan Pangan Murah untuk berbelanja, guna meringankan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok,"harap Haris.
 
Pantauan awak media, Adapun jenis komoditi yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya, Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur, Tepung Terigu.
 
Selain harga jual lima jenis komoditi pangan yang tersedia di GPM tersebut dibawah harga pasar, kwalitasnya komoditi pangan yang dijual pun tidak kalah dengan di pasar.
 
Penulis : Erwan Syahputra
Editor : AF

Terkait

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com