09 Januari 2021 | Dilihat: 84 Kali
TA Khalid Kunjungi Petani Garam Tradisional di Aceh Jaya
noeh21
TA. Khalid Bersama Petani Garam di Aceh Jaya
 

IJN - Aceh Jaya | Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. H TA Khalid, MM mengunjungi Petani garam tradisional di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (8/01).
 
TA Khalid mengapresiasi dan simpati melihat Zainal yang begitu talaten dan bersemangat dalam mengelola dapur garam tradisional ini yang sudah turun-temurun dikelola sejak dari mendiang bapaknya.
 
"Kita kagum melihat kegigihan pak Zainal dan anggota kelompoknya, dengan segala keterbatasannya, tapi mereka begitu gigih dan bersemangat dalam berusaha,"kata TA Khalid. Sabtu 9 Januari 2021.

TA Khalid menyebut, pemerintah wajib segera membantu dan memberdayakannya dengan alat dan fasilitas produksi yang lebih modern agar mereka dapat meningkatkan produksi garam dan pendapatannya.

Diketahui, Kehadiran TA Khalid ke dapur Garam Tradisional tersebut juga didampingi oleh kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Jaya, Sekdis KKP Aceh Jaya, Anggota DPRA dan DPRK Fraksi Gerindra, Ketua DPC Gerindra Aceh Jaya, Para Camat, Imum Mukim, Para Keuchik serta masyarakat setempat.
 
Selain itu, dalam lawatannya ke Aceh Jaya tersebut, TA. Khalid juga mengunjungi lokasi penangkaran pembibitan Jengkol di kecamatan Teunom dan melakukan penanaman pohon dalam rangka pencanangan Gerakan satu juta pohon bersama LSM Kita Peduli di Calang.

Bahkan juga setelah bersilaturahmi dengan pengurus DPC Gerindra Aceh Jaya dan berilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Ketua Partai Aceh di Kabupaten Aceh Jaya, Pang Tony.

TA. Khalid mengakhiri kegiatannya di Aceh Jaya dengan melakukan kunjungan ke Ekowisata manggrove binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com