07 Agustus 2023 | Dilihat: 219 Kali
Usia 50 Tahun, BAS Komitmen Berikan Layanan Terbaik
noeh21
Logo HUT Bank Aceh Syariah ke 50 tahun. foto Humas Bank Aceh Syariah
 

IJN - Banda Aceh | Bank Aceh Syariah (BAS) merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun pada hari ini, Minggu 6 Agustus 2023.

Perlu diketahui BAS didirikan pada tahun 1973 oleh Pemerintah Aceh sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang menerapkan prinsip Syariah.

Dalam kurun waktu 50 tahun, BAS telah berkembang menjadi salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia. BAS memiliki jaringan kantor yang tersebar di seluruh Aceh, serta kantor cabang di Medan, Jakarta, hingga Surabaya.

Pada tahun 2022, BAS berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun. Laba tersebut naik 15% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan laba BAS ditopang oleh pertumbuhan kredit yang mencapai 18% dan pertumbuhan dana pihak ketiga yang mencapai 20%.

Dalam sambutannya pada acara peringatan HUT BAS ke-50, Direktur Utama BAS, Muhammad Syah, mengatakan bahwa BAS akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan syariah yang terbaik kepada masyarakat Aceh.

BAS juga akan terus mendukung pembangunan Aceh melalui berbagai program dan kegiatan yang berpihak kepada masyarakat.

“HUT BAS ke-50 ini adalah momentum bagi kita untuk bersyukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini. Kita juga harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja BAS agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Aceh,” pungkas Muhammad Syah.

Penulis : Hendri
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com