16 November 2018 | Dilihat: 817 Kali
Via Valen Meriahkan Gesat Fest & Festival Lauk Juara
noeh21
 

IJN - Jawa Barat | Artis terkenal Via Valen menghadiri ‘Gesat Fest’ & Festival Lauk Juara tempatnya (Gedung Sate Festival), di kantor Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil, Jumat 16 November 2018. Festival ini yang rencananya diramaikan bintang milenial Via Valen, T-Five, Dj Maretha, Angsa & Serigala, serta lainnya, akan berlangsung hingga Sabtu malam 17 November 2018.

Acara ‘Gesat Fest & Festival Lauk Juara’ resmi dibuka oleh Sekda, Iwa Karniwa mewakili Gubernur Jawa Barat, Iwa kepada IndoJayaNews.com, menyampaikan di antara puluhan stand yang meramaikan Gesat Festival dan Festival Lauk Juara ini adalah Produk KJA Aquatec.

“Ada pesan khusus dari Gubernur bahwa dalam lima tahun ke depan, dunia kepariwisataan di Selatan Jabar harus berkembang,” ujar Iwa.

“Itu daerah perawan, kaum milenial sangat senang dengan wisata adventure. Makanya, infrastruktur akan dibangun lebih gencar lagi. Termasuk potensi perikanan di Jabar Selatan, masih sedikt yang baru digali. Simultan permasalahan peningkatan kesejahteraan warga Jabar Selatan pun diupayakan,” paparnya.

Saat Peresmian kegiatan tersebut, Sekda turut juga didampingi kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar, Jafar Ismail, selain itu juga Sekda mengapresiasi stand FPIK Unpad dengan menghadirkan berbagai jenis produk peralatan budi daya ikan di darat dan laut, seperti Keramba Jaring Apung (KJA) ‘Aquatec’ (PT. Gani Arta Dwitunggal) yang telah diekspor ke mancanegara, serta dilengkapi atmatsya (bumbu penyegar ikan laut).

Masih di stand FPIK Unpad, tampak yang berdiskusi intensif bersama Iwa diantaranya tokoh perikanan Jabar, Ir. Muhamad Husen (Masyarakat Akuakultur Indonesia, Jabar), Yudi Nurul Ihsan, Dekan FPIK Unpad, Budiprawira Sunadim, President Director PT. Gani Arta Dwi Tunggal beserta Andi J Sunadim, General Manager.

Pantauan Indojayanews.com dilokasi kegiatan terlihat antusias dari para pengunjung dalam festifal tersebut.

“Saya baru saja mendaftarkan diri, mengikuti lomba kreativitas mengolah kuliner berbahan baku ikan. Ini buktinya,” ungkap Ervina (24) salah satu mahasiswi di perguruan tinggi negeri Bandung.

Dengan wajah riangnya Ervina memperlihatkan bukti resi pendaftaran sebagai peserta pada lomba kreativitas tersebut. “Katanya ada artis Via Valen,” tanya Ervina? Aku sih mau datang sama kawan-kawan kalau ada Via Valen, ”pungkas mahasiswi Bandung itu. (Harri Safiari)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com