17 Februari 2020 | Dilihat: 473 Kali
Warga UEA Berinvestasi Bangun AMCF di Sumut, Gubernur Sumatera Utara Bangga
noeh21
Gubernur Sumatera Utraa Edy Rahmayadi meresmikan gedung AMCF. Foto: Dok.Humas
 

IJN - Medan | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku bangga dengan sumbangsih salah satu donatur asal Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed MT Khoory yang menginvestasikan uangnya untuk pembangunan Gedung Pusat Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

"Saya mengucapan terima kasih, atas kebaikan Saudara Mohammed MT Khoory, sebagai donatur pembangunan Gedung Pusat Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF). Walaupun merupakan warga Negara Uni Emirat Arab (UEA), namun telah memberi sumbangsih, berupa bantuan atas pembiayaan pembangunan Gedung AMCF ini," kata Edy saat meresmikan gedung AMCF Di Jalan Beu Sei Sikambing Medan.

Dalam sambutannya saat meresmikan gedung AMCF yang berlokasi di Jalan Beo Nomor 39 A Kelurahan Sei Kambing Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sabtu 15 Februari lalu, Gubsu menyebut bahwa keberadaan gedung itu sangat berguna bagi warga Sumut. "Sumbangsih ini, sangat berarti bagi warga Sumut," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Edy Rahmayadi, MT Khoory adalah seorang yang sangat dermawan dan perhatian pada rasa kemanusian. Diharapkan, Gedung AMCF dua lantai itu akan bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat di Sumut.

"Beliau (MT Khoory) tadi ngomongnya sedikit saja, tetapi sumbangannya begitu besar. Begitu hebatnya beliau sebagai donatur. Anggapan kita, kita selalu merasa lebih hebat dari semuanya, tapi kenyataannya, kita lebih kecil," ungkap Edy bergurau.

Peresmian gedung AMCF ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong. Sebelumnya, Mohammed MT Khoory, dalam kata sambutannya mengatakan, seluruh dana pembangunan AMFC ini bersumber dari kekayaan keluarganya, yang didonasikan untuk Indonesia.

"Apa yang telah saya berikan pada pembangunan AMCF ini, diharapkan sebagai amal jariyah untuk ibu saya. Semoga jadi amal jariyah bagi ibunda saya. Semua kita adalah anak, keturunan, cucu Adam, maka kita sudah patut untuk saling menolong, dalam menyejahterakan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahannya," kata MT Khoory.

Untuk diketahui, AMCF merupakan lembaga filantropi yang bergerak di bidang pendidikan, kemanusiaan, proyek dan keagamaan. Program yang diselenggarakan AMCF bertujuan untuk mencapai layanan optimal dan solusi efektif, bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

AMCF memulai Program Hibah Proyek Fisik/Non Fisik sejak tahun 1992, hingga saat ini. Hibah Proyek Fisik berupa Masjid, Panti Asuhan, Sekolah, Ma’had (Pesantren), Asrama Tahfidz, Klinik, Mobil Ambulans dan lainnya.

Hadir pada peresmian gedung AMCF tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahit Hasibuan, dan Rektor UMSU.

Penulis: Togu Sihete
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com