18 Oktober 2019 | Dilihat: 363 Kali
Yana Mulyana Sambut Baik Gagasan PT WEGE Tbk, Rintis Teras Braga sebagai DTW
noeh21
 

IJN - Bandung | Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyambut positif rintisan pembangunan atau revitalisasi Teras Braga saat gelaran Corporate Social Responsibility (CSR) PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE), Kamis 17 Oktober 2019, di de Braga by ARTOTEL.

Sekedar info, Teras Braga ini adalah revitalisasi area jalan lingkungan Gang Cikapundung, tepatnya di RW 08 Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung. Program kedepan, Teras Braga ini akan ditata dengan konsep Foodcourt di atas jalan lingkungan.

Tujuannya, warga RW 08 memiliki tempat layak untuk berdagang, sekaligus akan dibuat area pentas seni dan budaya. Area RW 08 di Braga ini kelak akan dikemas secara khusus, terutama bagi para wisatawan dalam negeri amaupun manca negara, sebagai DTW (daerah tujuan wisata).

Yana Mulyana dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif WEGE, menjadikan kawasan Braga sebagai kawasan wisata budaya. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Direktur Keuangan WEGE Syailendra Ogan. 

“Pemkot Bandung dalam menata kawasan di Kota Bandung termasuk kawasan Braga memang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,” ungkap Yana Mulyana yang menekankan bahwa potensi heritage dari kawan Braga ini belumlah maksimal diungkap sebagai DTW yang akan diresmikan pada 2 November 2019 oleh Wali Kota Bandung.   

CSR di HUT ke- 11 WEGE

Sementara itu Direktur Keuangan WEGE Syailendra Ogan dalam sambutannya mengatakan, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, akan memasuki usia ke-11 pada 24 Oktober 2019.

"Program CSR telah menjadi program perusahaan setiap tahunnya, dan kali ini diharapkan dapat membantu masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Syailendra Ogan mengatakan, CSR di de Braga by ARTOTEL merupakan puncak acara CSR WEGE. “Sebelumnya pada 8 Oktober 2019 telah diadakan sunatan masal yang diikuti anak-anak di lingkungan kota Bandung bertempat di properti milik WEGE Tamansari Tera di jalan Tera Bandung.”

Lainnya, masih kata Syailndra Ogan, dalam puncak acara CSR Day kali ini yang mengusung tema, ‘Anniversary and Caring for Other”, WEGE pun menggelar kegiatan sosial khas di bidang pendidikan yakni WEGE Pintar.

"Ini programnnya memberi bantuan beasiswa pendidikan internal bagi 64 anak siswa tingkat SD, SMP, dan SMU di seluruh unit bisnis WEGE di seluruh Indonesia. “Ini pun termasuk anak-anak karyawan de Braga by ARTOTEL dan Tamansari Tera Bandung,” ungkapnya.

Khusus CSR di bidang kesehatan atau WEGE Sehat, digelar pula acara sunatan masal, donor darah dan vaksinasi influenza gratis bagi masyarakat di sekitar jalan Braga Bandung.

“Untuk WEGE Peduli, kami membangun Teras Braga yang nantinya akan menjadi icon kawasan Braga sekaligus sebagai sarana pemberdayaan masyarakat di RW 08 Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung,” jelas Syailendra Ogan.

Intinya, pembangunan Teras Braga ini sejalan dengan program kota Bandung untuk menjadikan kawasan Braga menjadi kawasan Kampung Kreatif bertema sejarah dan cagar budaya. Menurut panitia dari gelaran ’ CSR & 11 Tahun Wege’.

"Ini akan menjadi lokasi Co-Working Space pertama atau Pilot Project, sesuai janji Walikota Bandung terkait program satu Kecamatan satu Co-Working Space di tahun 2019,” pungkas Syailendra Ogan.

Penulis: Harri Safiari/BRH
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com