17 Februari 2020 | Dilihat: 304 Kali
Ariana Grande Hingga Miley Cyrus, Selebriti yang Punya Alergi Makanan
noeh21
Ariana Grande tampil tanpa gaya rambut kuncir kuda (Foto : Allure)
 

IJN - Jakarta | Alergi makanan tidak bisa disepelekan, karena bisa membahayakan kondisi tubuh. Seperti yang dialami oleh beberapa selebriti Hollywood ini. Kehidupan tentang selebriti memang sangat menarik untuk diperbincangkan.

Apalagi kehidupan dibalik kepopuleran para selebriti yang jarang diketahui oleh banyak orang. Termasuk soal alergi makanan yang diderita oleh para selebriti.

Beberapa selebriti Hollywood pernah menceritakan kepada publik bahwa dirinya memiliki alergi makanan. Para selebriti Hollywood tersebut ada mulai dari Ariana Grande, Miley Cyrus, Sabrina Carpenter, Clay Aiken dan Jessica Simpson.

Selain itu, ia juga menceritakan apa yang dialaminya setelah ia tidak sengaja memakan makanan yang dihindarinya tersebut. Dilansir dari Insider  16 Februari 2020, berikut 5 kisahnya.

1. Ariana Grande
Ariana Grande, pelantun 'One Last Time' yang terkenal aktif di setiap aksi panggungnya ternyata punya alergi makanan. Alergi makanan yang dialami oleh Ariana Grande bahkan membuat dirinya harus menunda beberapa jadwal konsernya.

Ariana Granda memiliki alergi makanan pada tomat dan pisang. Pada Mei tahun lalu, ia sampai menunda beberapa konser di Sweetener World Tour setelah mengalami reaksi alergi terhadap tomat. Ia mengatakan bahwa tenggorokannya terasa aneh, seperti menelan kaktus.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ariana Grandesendiri melalui laman instagramnya. Tidak hanya tomat saja, wanita kelahiran 26 Juni 1993 tersebut juga pernah mencuit tentang dirinya yang punya alergi makanan pada pisang. Bahkan ia menuliskan hastag #NoBananaClub.

2. Sabrina Carpenter
Buah apel biasanya disukai banyak orang, karena memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang paling populer adalah dapat membantu proses menurunkan berat badan. Namun, penyanyi asal Amerika, Sabrina Carpenter justru menghindari buah tersebut.

Sabrina Carpenter menghindari buah kaya antioksidan itu karena ia memiliki alergi makanan pada apel. Hal tersebut pernah diungkap oleh Sabrina sendiri pada 2016 lalu melalui cuitannya di twitter.

Saat itu ia menuliskan bahwa ia tidak bisa mengonsumsi buah apel. Bukan hanya buahnya saja, bahkan ia sangat menghindari semua makanan atau minuman yang merupakan olahan produk apel.

3. Miley Cyrus
Miley Cyrus tidak bisa memilih makanan sembarangan untuk dimakan. Pasalnya ia memiliki alergi makanan yang mengandung laktosa dan gluten. Jadi, ia hanya makan-makanan tertentu saja guna menghindari produk makanan atau minuman yang mengandung laktosa dan gluten.

Hal tersebut terungkap pada tahun 2012 lalu. Saat itu ia dikritik karena tubuhnya yang terlalu terlihat kurus. Oleh banyak orang ia disebut mengalami anoreksia. Anoreksia adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan.

Dari situlah pelantun 'Wreacking Ball' membalas dengan sebuah penjelasan. Dalam penjelasannya ia mengungkapkan bahwa dirinya menderita alergi makanan yang mengandung gluten dan laktosa. Lebih lanjut ia mengatakan bukan tentang berat badan, melainkan kesehatan.

4. Clay Aiken
Penonton setia American Idol pasti sudah tidak asing lagi dengan Clay Aiken. Pelantun 'The Way' tersebut memiliki alergi makanan yang tidak bisa disepelekan. Beberapa makanan tersebut yaitu cokelat, kopi, dan mint. Hal tersebut diungkap sendiri olehnya dalam sebuah wawancara pada 2003 lalu.

Mengutip dari Rolling Stone ia mengatakan bahkan jika ia memaksa diri untuk makan cokelat, kopi dan mint, maka ia akan mengalami seperti kejang-kejang di bagian lambung. Selain itu ia juga merasa nyeri pada dadanya.

Selain ketika jenis makanan tersebut, Clay Aikenjuga memiliki alergi makanan terhadap kacang polong dan juga jamur. Alergi makanan yang dialaminya ini membuat ia harus berhati-hati dalam memiliki makanan maupun minuman.

5. Jessica Simpson
Penyanyi asal Amerika, Jessica Simpson dikenal sangat multitalenta. Selain sebagai penyanyi, ia juga memiliki keahlian sebagai fashion designer dan penulis. Namun, dibalik kesuksesannya dirinya, ia memiliki satu hal yang sangat mengganggu kondisi tubuhnya.

Jessica Simpson memiliki alergi makanan yang tidak hanya satu jenis saja, melainkan banyak. Beberapa makanan tersebut ada mulai dari keju, gandum, tomat, cabai, kopi, jagung hingga cokelat. Hal itu pernah ia ceritakan sendiri mengingat pengalaman buruk menimpanya karena salah makan.

Ia menceritakan pada 2006 lalu, ia mengalami pendarahan saat syuting film berjudul 'Employee of the Month'. Itu terjadi setelah ia tak sengaja makan makanan yang membuat dirinya alergi. Kini, ia sangat menjaga pola makannya agar hal mengerikan itu tidak terjadi lagi.

Detik
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com