07 Februari 2019 | Dilihat: 663 Kali
Heboh Artis Cantik Malaysia Putuskan Lepas Hijab
noeh21
Emma menggunakan hijab. Foto: Instagram
 

IJN - Jakarta | Artis cantik Malaysia Emma Maembong memutuskan melepas hijab. Keputusan Emma Maembong telah membuat heboh publik Malaysia bahkan netizen di Indonesia. Keputusan Emma melepas hijab awalnya diketahui saat dirinya mengupload sebuah foto di media Instagram, Rabu malam 6 Februari 2019.

Artis dengan nama asli Fatimah Rohani binti Ismail itu diketahui telah berhijab sejak lima tahun terakhir, dan belum ada setu pun postingan di akun instagram miliknya memposting foto tanpa hijab, sehingga keputusan melepas hijab menghebohkan para fans dan netizen hingga ke Indonesia.

Dikutip Detik.com dari Berita Harian Online, Emma meminta maaf kepada semua pihak dan mengganggap kekhilafannya merupakan urusan dia dengan Tuhannya. "Setelah mengambil keputusan ini, saya harus menelan segala kecaman dengan lapang dada," ungkap Emma.

Emma mengaku memutuskan melepas hijabnya karena sering medapat komentar pedas dari netizen yang menyebut dirinya mempemaikan asyariat karena cara menggunakan hijabnya tidak sesuai dengan syariat Islam.

Emma setelah melepas hijab. Foto: Instagram

"Istiqomah dalam berhijab bukan perkara mudah. Pasti ada saja ujian yang datang. Jika tidak benar-benar siap, pasti iman kita akan terombang-ambing. Tindakan membuka hijab yang saya putuskan bukan contoh yang baik, jangan ikuti saya," terang Emma lagi.

Amatan media ini pada akun instagram miliknya, Emma mendapat beragam komentar pro dan kontra akibat melepas hijab yang selama ini dipertahankannya. Lebih 200 ribu komentar mengisi kolom komentar pada foto pertama yang diposting Emma.

Kebanyakan netizen merasa kecewa dengan keputusan Emma melepaskan hijab, namun ada juga sebagian netizen berusaha menasihati maupun yang mendukung Emma.

Dua jam yang lalu, Emma kembali memposting dua foto tanpa hijab. Netizen ppun secara cepat merespon foto tersebut dengan meminta Emma memikirkan kembali keputusannya melepas hijab. Sebagian mendoakan artis cantik itu segera mengenakan kembali hijabnya sambil mengingatkan di akhirat nanti lebih panas.

Penulis : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com