16 Februari 2023 | Dilihat: 192 Kali
Ini Tiga Pasangan Selebritas yang Kompak Berhijrah
noeh21
Roger Danuarta dan Cut Meyriska
 

IJN - Jakarta |Berhijrah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT merupakan proses panjang yang tak mudah dan membutuhkan pengorbanan. Tak ayal, keputusan para selebritas Tanah Air untuk berhijrah kerap mendapatkan respons dan dukungan yang positif.

Belum lama ini, misalnya, aktor dan komedian Aming melalui akun Instagram-nya menyatakan harapannya untuk bisa istikamah. Kabar tersebut disambut dengan banjir doa oleh sesama selebritas maupun warganet lain.

Sebelumnya, selebritas lain juga ada yang memutuskan untuk berhijrah, bahkan bersama dengan pasangannya. Berikut ini adalah tiga pasangan selebritas yang kompak berhijrah.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti

Proses hijrah yang dijalani oleh pasangan selebritas Dhini Aminarti dan Dimas Seto terjadi secara bertahap. Rasa ingin tahu terhadap agama mulai timbul di dalam diri Dimas pada 2003. Kala itu, Dimas yang aktif bekerja di industri hiburan kerap diliputi oleh rasa gelisah dan emosional.

"Saya cari tahu (penyebabnya), dan saya menyadari rasa itu ada karena selama ini saya tidak mengimbangi kepuasan duniawi dengan akhirat," ujar Dimas, seperti diberitakan Republika.co.id.

Komitmen tersebut terasa semakin kuat setelah Dimas memutuskan untuk menikahi Dhini. Di awal pernikahan, Dimas juga sempat mengutarakan keinginannya memiliki istri berhijab. Dhini yang kala itu belum berhijab meminta agar sang suami mendoakannya.

Dhini mulai memantapkan hati setelah membaca sebuah artikel mengenai penggunaan hijab. Sepekan setelah membaca artikel tersebut, Dhini memutuskan untuk berhijab.

Tak berhenti sampai situ saja, Dimas dan Dhini terus berupaya untuk belajar mendalami agama secara beriringan. Selain dengan menghadiri berbagai kajian, keduanya rutin bertukar pikiran bersama orang-orang yang lebih memahami ilmu keagamaan.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Aktor Roger Danuarta memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2018. Roger memutuskan untuk menjadi seorang mualaf karena dorongan dan keyakinan dari dalam diri.

"Yang gue rasain, Islam bisa membuat gue jadi lebih baik lagi," jelas Roger saat berbincang dengan pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, dalam kanal Youtube Ussy Andhika Official.

Rencana berpindah agama sempat diutarakan oleh Roger kepada keluarganya. Roger mengungkapkan bahwa keluarganya menyerahkan keputusan di tangan Roger. Sang ibu hanya berpesan agar Roger menjalankan Islam dengan benar bila memang ingin berpindah keyakinan, seperti belajar membaca Alquran dan menegakkan sholat.

Pada 2019, Roger resmi meminang aktris Cut Meyriska. Kala itu, Meyriska juga belum lama memutuskan berhijrah dan menggunakan hijab. Meyriska mengaku terketuk hatinya setelah mendengarkan ceramah ustadz Hanan Attaki.

Setelah resmi menikah, Roger dan Meyriska beberapa kali terlibat dalam proyek film yang membawa pesan  keagamaan atau pesan kebaikan. Beberapa di antaranya adalah Cinta SubuhPintu Surga Terakhir, serta Ajari Aku Islam.

Fenita Arie dan Arie Untung

Dorongan untuk berhijrah pertama kali dirasakan oleh Arie Untung. Arie lalu mantap menjalani proses berhijrah pada 2016-2017

Dalam menjalani proses tersebut, Arie juga berusaha untuk mengajak sang istri, Fenita Arie, ikut berhijrah. Dalam beberapa kesempatan, Arie juga kerap meminta sang istri untuk menggunakan hijab. Hal ini sempat memicu perselisihan di antara keduanya.

"Akhirnya saya ngerasa, yang saya ubah tuh bukan dia mestinya, yang saya ubah itu saya. Apa baik buruknya dia ya say lah ibaratnya yang mestinya berperan utama," jelas Arie melalui kanal Youtube Cerita Untungs.

Arie lalu memperbaiki kewajiban-kewajibannya sebagai seorang Muslim. Ia mencoba memperbaiki kebiasaan sholat yang belum tepat waktu dan mengubah kebiasaan sholat di rumah menjadi di masjid.

Arie juga mempelajari bahwa akhlak tertinggi adalah akhlak suami kepada istri. Arie lalu mencoba mengubah sikap terhadap sang istri dengan lebih menunjukkan perhatian.

Beragam perubahan tersebut tampaknya turut menyentuh hati Fenita. Fenita mengutarakan keinginannya untuk mempelajari Islam lebih dalam dan berencana untuk mundur sebagai presenter di sebuah acara televisi. Lalu, bertepatan dengan momen tahun baru 2018, Fenita mulai mencoba menggunakan hijab saat mereka sedang berlibur.

"Tiba-tiba, siang itu kita mau cari makan, dia keluar rumah sudah pakai hijab. Ya Allah, Masya Allah, Ya Allah, selama ini saya doain yang ini, doain dia kayak gini," kenang Arie dengan mata berkaca-kaca.

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com