22 September 2021 | Dilihat: 215 Kali
Kenapa Lesti Kejora dan Rizky Billar Pilih Nikah Siri?
noeh21
 

IJN - Jakarta | Pasangan suami istri yang cukup fenomenal, Lesti Kejora dan Rizky Billar baru saja mengungkap rahasia besar dalam acara The Secret of Leslar, Selasa (21/9) kemarin.

Dilansir Kompas.com pada Rabu 22 September 2021, Kepada publik, Billar mengaku bahwa dirinya telah dinikahkan dengan Lesti secara agama oleh Ustaz Subki Al Bughury.

Pernikahan siri antara Billar dan Lesti digelar pada awal tahun 2021, jauh sebelum pernikahan secara negara digelar pada 19 Agustus.

Billar mengaku ingin menjaga kesucian Lesti, wanita yang ia cintai. Ia tak mau jika terus berduaan dengan Lesti, termasuk karena tuntutan pekerjaan, tanpa adanya ikatan pernikahan. Bagi Billar, pilihan dirinya untuk menikah siri terlebih dulu dengan Lesti diambil agar terhindar dari fitnah, dosa, dan zina.

"Makannya, ketika saya dekat sama Dede, saya ngerasa bahwa 'wah kita enggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan nih'," kata Billar dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Rans Entertainment.

Dia Mengaku ingin bertanggung jawab pada Lesti, didorong juga oleh saran kedua orang tua, Billar akhirnya memutuskan untuk menikahi pedangdut itu.

"Atas saran keluarga, akhirnya kita memutuskan untuk melangsungkan pernikahan dengan secara sederhana namun sakral dan khidmat,"kata Billar

Sementara Lesti, ada alasan besar di balik persetujuannya untuk menikah siri dengan Billar.

Lesti mengaku tak mau menambah beban dosa orang tua ketika dirinya bekerja dengan Rizky Billar tanpa adanya status yang halal. "Dede pengen jaga Mamah sama Bapak gitu, udah mah Dede ngasih dosa ke Mamah dan Bapak itu dari banyak hal, Dede enggak mau dari ini Dede ngasih dosa ke Bapak dan Mamah," kata Lesti.

Lesti mengaku ingin terus belajar agar bisa menjadi wanita yang baik. "Dede tuh pengen banget ya terus belajar untuk jadi anak yang baik. Jadi pada saat Kakak meminta ke orang tua, Dede langsung meminta izin ke Bapak dan Mamah, dan Mamah dan Bapak juga mengizinkan,"ucap Lesti.

Diketahui, pernikahan siri Billar dan Lesti ikut disaksikan oleh Ady Sky, Rey Mbayang, dan Dinda Hauw.



Sumber : Kompas.com

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com