30 September 2022 | Dilihat: 476 Kali
Lesti Kejora Dirawat di Rumah Sakit Usai Laporkan KDRT Rizky Billar
noeh21
Lesti Kejora
 

IJN - Jakarta | Penyanyi dangdut Lesti Kejora tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta. Pengacara Lesti, Sandy Arifin, tidak menjelaskan sejak kapan Lesti masuk rumah sakit.
 
Sandy hanya mengatakan Lesti saat ini sedang beristirahat usai mendapatkan perawatan. Ia juga tidak menjelaskan lebih lanjut perawatan apa yang dijalankan Lesti.
 
"Kondisinya pastinya dia lagi istirahat, saya belum tahu pasti. Saya baru dapat informasi perkembangan checkup-nya. Saya ingin bertemu dokter," kata Sandy Aulia di RSU Bunda Jakarta, Jumat 30 September 2022.
 
Meski Lesti dirawat, kata Sandi, proses hukum terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menyeret nama suaminya, Rizky Billar, tetap akan dilanjutkan.
 
Sandi menyebut perkembangan kasus lebih lanjut bakal disampaikan oleh pihak kepolisian.
 
"Proses hukum masih berjalan, nanti akan disampaikan oleh pihak kepolisian. Mohon doanya kami sedang fokus berkomunikasi ke keluarga Dede (Lesti Kejora) dan Billar," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Sandy juga enggan berkomentar soal isu perselingkuhan yang disebut menjadi musabab permasalahan pasangan itu. Ia menyebut saat ini hanya ingin fokus terhadap perkembangan kesehatan Lesti.
 
"Mengenai proses ditanyakan saya belum berani memberi statement. Saya ingin fokus saja melihat perkembangan dari dokter," ujar Sandy.
 
Lesti diketahui melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu diterima dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.
 
"Dia melaporkan suaminya karena dia di-KDRT. Semalam dia buat laporan," ucap Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (29/9).
 
"Kekerasannya fisik, cuma detailnya penyidik," ungkapnya. "Semalam kami harus visum dulu. Jadi, untuk laporan ini, wajib visum dulu."
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan berdasarkan laporan Lesti Kejora, dugaan KDRT itu berawal dari sang penyanyi dangdut yang mengetahui Rizky Billar selingkuh.
 
Lesti kemudian meminta Rizky Billar mengembalikannya ke rumah orang tua. Namun, permintaan itu ternyata memantik api amarah Rizky.
 
"Terlapor (Rizky) emosi dan berusaha mendorong korban (Lesti) dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai," ucap Zulpan.
 
Zulpan lalu mengatakan Rizky melakukan tindak kekerasan itu secara berulang terhadap istrinya. Rizky juga disebut sempat menarik tangan Lesti ke arah kamar mandi dan membanting ke lantai.
 
"Sehingga tangan kanan (korban) dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit," kata Zulpan.
 
Dugaan KDRT dari Rizky ke Lesti itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.
 
 
 
 
Sumber: CNNIndonesia 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com