27 Februari 2021 | Dilihat: 283 Kali
Ng Man Tat Meninggal Dunia, ini Penyebabnya!
noeh21
Ket Foto: Stephen Chow saat bersama Ng Man Tat
 

Jakarta | Aktor Richard Ng Man Tat atau yang dikenal sebagai Paman Tat meninggal dunia. Lawan main Stephen Chow itu mengembuskan napas terakhir pada Sabtu 27 Februari 2021, pukul 17.16 waktu setempat.

Dilansir dari Detik.com, Ng Man Tat meninggal di Union Hospital karena penyakit kanker liver yang diidapnya. The Standard menyebutkan, sebelum meninggal Ng Man Tat pernah menjalani kemoterapi selama dua bulan belakangan.

Namun sayang kondisinya memburuk dan akhirnya meninggal dunia. Saat meninggal, Paman Tat ditemani oleh keluarga.

Baca Juga: Tinggalkan Juventus, Ini 4 Pertanda Cristiano Ronaldo Gabung Manchester United

"Ia meninggalkan kami dengan damai. Dokter sengaja memberikan obat agar ia merasa lebih baik dan meninggal dunia dalam keadaan tertidur,"tutur Tenky Tin Kai-Man, sahabatnya.

Namun sang sahabat menolak menceritakan kondisi keluarga usai ditinggalkan Ng Man Tat. Tin pun hanya mengatakan bahwa mereka sangat berduka karena tak ada orang yang siap untuk ditinggalkan.

Sebelum meninggal, sempat terdengar kabar bahwa Richard Ng Man-tat terkena serangan jantung. Kabar tersebut heboh karena ada video yang viral, dia terlihat memegangi dadanya dalam sebuah kegiatan.

Menurut keterangan salah satu media online di China, insiden itu terjadi saat Ng Man Tat melakukan sesi pemotretan untuk promo film terbarunya, The Legend of Shaolin Temple.

Baca Juga: Ayus Sabyan Akhirnya Akui Khilaf Selingkuh dengan Nissa Sabyan

Dalam cuplikan video tampak pria yang kerap tampil bersama Stephen Chow itu berpose menyeringai ke arah kamera, menggunakan busana berwarna merah dan sebuah aksesori kepala. Lalu tiba-tiba saja, ia memegang dadanya dan terduduk.

Tak lama setelah beristirahat ia pun memilih untuk melanjutkan pemotretan tersebut. "Tak ada gunanya aku istirahat dua atau sepuluh menit sekalipun. Jangan hentikan (pemotretannya),"tuturnya.

Ng Man Tat mulai berkarier di dunia perfilman Hong Kong pada usia 22 tahun yakni pada era 1973. Namanya mulai bersinar usai kerap terlibat dalam film-film Stephen Chow seperti The Final Combat hingga Shaolin Soccer.


Detik.com
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com