06 April 2022 | Dilihat: 145 Kali
Reza Arap Stres Terseret Kasus Doni Salmanan
noeh21
Reza Arap
 

IJN - Jakarta | YouTuber Reza Arap mengaku stres usai terseret dalam kasus Doni Salmanan, tersangka kasus dugaan penipuan investasi opsi biner alias binary option. Ia bahkan mengalami penurunan berat badan hingga tujuh kilogram.

"Ya kan [karena] proses stres pak, buset," kata Reza di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu 6 April 2022

Reza mengatakan itu dampak dari proses hukum yang ia jalani. Dalam proses tersebut, musisi kelahiran 1987 juga menyerahkan Rp950 juta kepada polisi. Uang tersebut berasal dari Doni Salmanan ketika ia live streaming.

Baca juga : Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Deddy Corbuzier sempat bingung karena Reza diketahui telah menyiapkan uang untuk diserahkan ke pihak berwajib."Ya, kan bagaimana ya, maksudnya kan awalnya kan dari banyak orang [bilang] 'enggak harus dibalikin, enggak harus dibalikin', masih kasih harapan-harapan begitu lho," kata Reza.

"Dapat harapan-harapan dari kanan, kiri, depan, belakang, jadi ada harapan, 'oh ini uang saya'," imbuhnya.

Reza mengatakan awalnya percaya uang dari Doni Salmanan miliknya seutuhnya. Namun, uang tersebut harus dikembalikan ke pihak berwajib usai Doni Salmanan dinyatakan sebagai tersangka penipuan investasi opsi biner alias binary option.

"Pada akhirnya ini bukan uang saya, sialan, ini bukan uang saya, dan saya harus mengembalikannya," kata Reza.

Baca juga : Sopir Vanessa Angel Jalani Sidang tanpa Kuasa Hukum

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Reza Arap dan Doddy Corbuzier mengutip unggahan tersebut.

Sebelumnya, Reza Arap pernah disawer Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar. Dia disawer saat sedang melakukan siaran langsung (live streaming) pada Juli 2021 oleh Doni yang kala itu bekerja sebagai affiliator.

Reza Arap sempat meminta Doni menyetop saweran. Ia lalu melakukan panggilan telepon video ke Doni. Dia bertanya apakah Doni mau uang itu dikembalikan. Namun, Doni mengatakan dirinya ikhlas memberikan donasi.

Uang saweran itu kemudian membuat Reza Arap terseret kasus Doni Salmanan. Ia dimintai keterangan pada Kamis (17/3). Dia pun dicecar penyidik sekitar 6,5 jam

Beberapa hari kemudian, Reza Arap menyerahkan uang yang diterima dari tersangka kasus dugaan penipuan investasi Doni Salmanan ke Bareskrim Polri sebanyak Rp950 juta pada Senin (28/3).

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol mengatakan uang dalam bentuk tunai itu diserahkan tim kuasa hukum Reza."Yang datang lawyer-nya," kata Reinhard saat dikonfirmasi, Senin (28/3).

Dia menyebut uang yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan saat melakukan kegiatan siaran langsung sebanyak Rp950 juta.

Sebenarnya, Doni Salmanan memberikan Rp1 miliar. Namun, karena ada potongan dari platform penyedia jasa himpunan sumbangan bernama Social Buzz, uang yang diterima Reza Arap jadi Rp950 juta.

"Rp950 juta, dari platform social buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima 950," jelas dia.

Dari foto yang diterima, terlihat uang tersebut diberikan secara tunai dalam beberapa gepokan pecahan Rp50 ribu dan Rp100 juta. Penyidik kepolisian menerima langsung penyerahan uang dari tim kuasa hukum Reza Arap




sumber: CNNIndonesia
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com