06 Juli 2021 | Dilihat: 47 Kali
Antusiasme Warga Binaan Rutan Tapaktuan Ikut Vaksinasi Covid-19
noeh21
Vaksinasi Covid-19 warga binaan rumah tahanan negara Kelas IIB Tapaktuan
 

IJN - Tapaktuan | Dalam rangka menindak lanjuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan kemarin di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan.

Bahkan, pada Selasa 6 Juli 2021, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tapaktuan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Rutan Kelas IIB Tapaktuan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Selatan, khususnya Puskesmas Lhok Bengkuang serta Satgas Covid-19 Aceh Selatan.

Pada pelaksanaan kegiatan ini juga mendapatkan pengamanan tambahan dari TNI Polri.

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kepala Rutan Sofyan SH didampingi pejabat struktural, serta pembukaan oleh dokter yang memberikan penjelasan mengenai kegunaan vaksinasi untuk menyangkal penyebaran virus Covid-19.

WBP yang mendaftar secara bergiliran tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan skrinning dan pemeriksaan kesehatan, baru kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Tim vaksinator juga melakukan observasi kepada WBP yang telah divaksin demi memberikan pertolongan apabila ada WBP yang mengalami gejala pasca vaksinasi.

Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan, S.H kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi hari ini merupakan pelaksanaan dari sosialisasi yang telah dilakukan pihaknya kemarin.

"Alhamdulillah semua WBP bersedia dan antusias mengkituti vaksinasi covid-19 ini,"kata Sofyan.

"Mudah mudahan harapan kita dapat meningkatkan daya tahan tubuh WBP dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 yang sedang marak di Indonesia,"tutup Sofyan. [red]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com