21 April 2021 | Dilihat: 139 Kali
Bereaksi di Subulussalam, Tiga Pelaku Hipnotis Ditangkap Polisi
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kiri, Kota Subulussalam meringkus komplotan tindak kejahatan penipuan dengan cara menghipnotis menggunakan batu merah delima kemudian menguras uang milik korbannya.

Kawanan pelaku kejahatan lintas provinsi ini masing-masing adalah A (61) dan JM (46) keduanya warga Sumatera Barat. Sedangkan satu pelaku lagi adalah EC (45) warga Riau. Ketiganya berhasil di tangkap setelah korban yang bernama Ndeling Tumangger (61) warga Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Simpang Kiri.

Kapolres Subulussalam AKBP. Qori Wicaksono, SIK didampingi Kabag OPS AKP. R Manurung dan Kapolsek Simpang Kiri, Iptu. Arianto saat menggelar Konferensi pers di Mapolsek Simpang Kiri, Rabu (21/4/2021) mengatakan pelaku melancarkan aksi terhadap korban dengan menjual batu merah delima yang dihargai Rp 500 juta. Korban pada saat itu berada di Komplek terminal terpadu Subulussalam hanya mengantongi uang Rp 1,3 juta dan uang tersebut dijadikan sebagai uang muka.

Lalu, pelaku menyuruh korban untuk mengambil uang sisa pembayaran ke rumah korban yang jaraknya jauh dari lokasi. Namun, saat korban dalam perjalanan menuju rumahnya ia tersadar bahwa ia telah ditipu. Pelaku langsung melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Polsek Simpang Kiri. Mendapat laporan itu, Personal Polsek Simpang Kiri langsung bergerak cepat dengan cara mengikuti korban dari belakang. 

Sesampainya di lokasi, Polisi langsung menangkap pelaku. Ketiga pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda. EC di tangkap di komplek terminal terpadu sedangkan A dan JM ditangkap di jalan Teuku Umar Kampong Subulussalam Utara. Saat penangkapan sempat terjadi kejar-kejaran antar pelaku dengan Polisi. Namun, dengan kelihaian Polisi ketiga pelaku dapat ditangkap di dibawa ke Mapolsek Simpang Kiri.

Ditangan pelaku, Polisi mengamankan uang Rp 1,3 juta, satu buah batu delima merah dan 3 handphone milik tersangka. Ketiganya kini berada di Polsek Simpang Kiri untuk pemeriksaan lebih lanjut " anggota kita sempat kejar-kejaran dengan pelaku yang ingin kabur saat penangkapan. Namun, dengan kesigapan ketiganya dapat ditangkap " ungkap Kapolres Qori .(AB).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com