26 Februari 2020 | Dilihat: 746 Kali
Curi Burung Warga Remaja Ini Dibawa Ke Polres Simeulue
noeh21
 

IJN- Simeulue I AG (17) Salah seorang remaja dari Desa Suka Karya, Simeulue Timur dibawa ke Polres Simeulue lantaran tertangkap warga saat sedang melakukan aksi pencurian burung murai di Desa Air Dingin, aksi yang dilakukan pada Rabu (26/02) dini hari itu kepergok warga yang sudah curiga terhadap gerak gerik remaja tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Paur Humas Polres Simeulue, Bripka Efriadi Saputra, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Khalil mengatakan, sebelumnya personel dari Bhabinkamtibmas dan dan Babinsa Desa Air Dingin menerima informasi bahwa ada seorang remaja yang ditangkap dan diamankan warga lantaran mencuri burung.

Sementara AR (17) rekan AG berhasil melarikan diri.

Selanjutnya, anggota Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan tersangka.

IPTU M.Khalil, S.H., mengatakan, pelaku dibawa ke mapolres Simeulue untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kepada personel Unit Reskrim, pelaku mengaku mengambil 1(satu)buah Burung Murai di satu tempat, yaitu di Desa Air Dingin Lorong Jeumpa Kecamatan Simeulue Timur dan satu rekan Pelaku inisial AR (17) melarikan diri (DPO).

"Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah 1 ekor burung jenis Murai,“Atas tindakan pelaku ini, pasal yang disangkakan yaitu Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” tuturnya. (Ril).
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com