15 Juli 2022 | Dilihat: 69 Kali
Curi Sepmor di Banda Aceh, Dua Bersaudara Diringkus Polisi
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Dua pelaku Bambang (38) dan Aris (35) yang merupakan dua bersaudara asal Banda Aceh diringkus Tim Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh, pada Kamis (14/7) pagi, karena mencuri sepeda motor merk Honda Supra X 125 BL 3495 LO milik Abdul Latief, (59) warga Gampong Tibang, Banda Aceh. Selasa (12/7) lalu.

Dalam penangkapan itu, polisi juga turut mengamankan sepeda motor dan kunci letter T yang dipergunakan pelaku sebagai alat bantu saat melakukan pencurian.  

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SI melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari korban pada 12 Juli 2022.

"Korban mengetahui motornya hilang saat diberitahukan oleh warga bahwa ada yang membawa sepeda motornya. Saat itu korban sedang mencari pakan ternak. Setelah dilakukan pengejaran, kedua pelaku berhasil membawa kabur kenderaan milik Abdul Latief,"kata Kasatreskrim, Ryan Citra Yudha, Jum'at 15 Juli 2022.

Kasat Reskrim menjelaskan, setelah korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Syiah Kuala untuk dilakukan tindak lanjut.

"Setelah pelaporan oleh korban ke Polsek, Tim Rimueng bersama Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala mencari bukti - bukti terkait pelaku pencurian sepeda motor. Ternyata ada CCTV yang menunjukkan pelaku sedang membawa kabur sepeda motor milik korban,"jelas Kasatreskrim.

Ia menyebut, dari hasil penyelidikan, tim mendapatkan informasi bahwasa diduga pelaku curanmor sedang berada di dusun Gano, Lamdingin, Banda Aceh. Kemudian Tim Rimueng beserta Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala dan personel lainnya langsung  bergerak ke lokasi.

"Sesampai di sebuah rumah yang saat itu ada pelaku bernama Aris, tim yang telah dibentuk itu langsung mengamankan terduga pelaku, selanjutnya tim mengintrogasi terduga pelaku dan dari keterangan pelaku melakukan pencurian sepeda motor roda tersebut bersama abang nya bernama Bambang,"sebut Kasatreskrim.

"Mereka melakukan pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T yang telah dipersiapkannya. Namun pelaku Bambang setelah melakukan aksinya langsung membawa sepeda motor curian ke Lamtamot, Lembah Seulawah, Aceh Besar," sambungnya. 

Lanjut tambah Kasatreskim, Tim Rimueng langsung melakukan pengembangan menuju gampong Lamtamot dan di Back up oleh personel Polsek Lembah Seulawah guna melakukan penangkapan terhadap pelaku Bambang di rumah temannya. 

"Pelaku Bambang dan sepeda motor hasil curian berhasil diamankan oleh petugas di rumah temannya  di gampong Lamtamot, Aceh Besar,"tutup Kompol Ryan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatan nya kini kedua bersaudara itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 serta diancam hukuman tujuh tahun penjara. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com