10 Oktober 2019 | Dilihat: 271 Kali
Diduga Dibunuh, WNA Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar
noeh21
WNA sedang dimasukkan dalam mobil ambulance. Foto Windi
 

IJN -  Sabang | Pemilik Bungalow Bixio, Lucas (53) warga negara Italia, ditemukan bersimbah darah di salah satu kamar miliknya di kawasan wisata Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Lucas diduga menjadi korban pembunuhan.

Mayat korban dikabarkan pertama diketahui oleh Boy, pekerja Bungalow, Kamis pagi 10 Oktober 2019.

Belum diketahui motif tewasnya warga  negara Italia itu, namun saat ditemukan pada tubuh korban ditemukan beberapa luka tusukan, bahkan pisau sejenis sangkur masih menancap di leher korban.

Menurut keterangan dari berbagai sumber,  sekitar pukul 21.00 WIB korban masih terlihat masuk ke kamar Bungalow miliknya, dan korban memang jarang duduk atau keluar dari tempat usahanya itu.

Diketahui ada dua orang yang sehari-hari bekerja di Bungalow Bixio tersebut, salah seorang dari mereka yaitu Wahyu. pada pagi hari tadi Wahyu berangkat pulang ke kampungnya di Medan Sumatera Utara, dengan diantar Boy kawan kerjanya. 

"Wahyu pulang ke Medan untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit, " kata sumber media ini.

Kejadian tersebut sedang dalam proses penyelidikan Polres Sabang. Diketahui Lucas berdomisili di Gampong Iboih, Kota Sabang, dan masih tercatat sebagai WNA namun sudah menikah dengan Eva Yulianti warga Aceh. Keluarga ini memilih tinggal di Sabang karena mereka punya penginapan di Sabang.

Saat ini istri korban Eva (40 tahun) sedang berada di Italia untuk menjaga anaknya Kalila (9 tahun) yang sedang sekolah disana.

Sepupu korban Erwardo, yang kebetulan pada Kamis siang baru sampai di Sabang, dia langsung melihat korban di RSUD Kota Sabang, Erwardo bahkan tidak mengetahui sebelumnya kalau abang sepupunya itu telah meninggal dunia.


Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com