15 September 2020 | Dilihat: 781 Kali
Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Aktivis Aceh Barat Laporkan Satu Akun Medsos ke Polisi
noeh21
Aktivis Aceh Barat, Mudasi melaporkan akun Facebook. Foto dokumentasi indojanews.com
 

IJN - Aceh Barat | Mudasir aktivis asal Aceh Barat resmi melaporkan satu akun media sosial (Medsos) Facebook atas nama Ayat-Ayat Cinta ke Polres Aceh Barat. 

Mudasir, aktivis Aceh Barat kepada INDOJAYANEWS.COM mengatakan, satu akun medsos dilaporkan ke polisi diduga telah melakukan pencemaran nama baik di kolom komentar status oleh salah satu pengguna Facebook dan menyebutkan dirinya dengan kata-kata yang tidak kurang baik. Adapun kata-kata dalam komentar tersebut yang menyinggung Mudasir.
 
"Seperti beliau (Mudasir) bang yan yang sok berjuang demi negara demo sana demo sini, dahulu hujat hujat pemerintah, ehhh.. kemarin sudah deklarasi dukung pemerintah kan mulai dungu, mukanya sudah tebal urat malunya sudah putus.. wajar kalau kita bilang nih penjilat,"kata-kata dalam komentar Medsos tersebut.

"Iya bang bener, lebih baik jadi pecundang aja kalau gitu dari pada sok sokaan aktivis tapi penghianat rakyat, mending cari aja yang bener, bahagiakan orang tua dari pada terus berorganisasi tapi hanya mencari muka dan popularitas untuk apa Mudasir," yang dikutip dalam komentar Akun tersebut.

Sementara itu, Mudasir menjelaskan, komentar penghinaan terhadap dirinya melalui akun medsos dapat dilihat oleh semua pengguna medsos Facebook, namun tidak bisa dilihat lagi melalui akun Facebook miliknya dikarenakan sudah di blokir oleh akun Ayat Ayat Cinta.

"Saya melaporkan akun medsos tersebut diduga telah melakukan tindakan pencemaran nama baik, karena telah berkomentar di sosial media yang menyinggung perasaan dan membuat saya malu,"jelas Mudasir kepada media INDOJAYANEWS.COM, Selasa 15 September 2020.

Menurut dirinya, pelaporan akun Facebook ke Polisi, karena diduga telah melakukan tindakan pidana pencemaran nama baik disertai dengan kata-kata ujaran kebencian terhadap dirinya.      

"Supaya menjadi pembelajaran bagi semua orang pengguna sosial media sebagai alat komunikasi bukan untuk menghujat dan caci-maki antara sesama orang,"tegas Mudasir aktivis putra Barat Selatan

Mudasir berharap pihak kepolisian Aceh Barat dapat mengusut tuntas kasus pencemaran nama baik terhadap dirinya melalui media sosial tersebut.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com