10 November 2019 | Dilihat: 637 Kali
Dinilai Menghambat Bantuan, YARA Minta Gubernur Aceh Evaluasi Kinerja Kadis Peternakan
noeh21
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Timur, Indra Kusmeran, S.H
 

IJN - Aceh Timur | Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Timur, Indra Kusmeran, S.H meminta Gubernur Aceh untuk mengevaluasi kinirja Kadis Peternakan.
 
Permintaan ini di lontarkan oleh Ketua YARA Aceh Timur di karenakan penyaluran bantuan ternak (Lembu) yang di salurkan melalu Dinas Peternakan Aceh belum sampai kepada penerima.
 
"Kita meminta kepada Plt. Gubernur untuk melakukan evaluasi kinerja jajarannnya, khususnya pada Dinas Peternakan Aceh," ungkap Indra kepada Indojayanews.com, Minggu, 10 November 2019.
 
Indra menjelaskan, pihaknya sudah pernah melakukan Investigasi dengan kawan-kawan LSM GMPK Aceh Timur tentang penyaluran tersebut.
 
"Kami sudah pernah melakukan investigasi kasus ini, dan hasilnya memang sangat mengejutkan, di mana bantuan lembu yang sudah keluar pada program tahun anggaran 2018 hingga 2019 belum juga di salurkan," tambahnya.
 
Untuk itu, pihaknya meminta agar Gubernur dapat melakukan evaluasi kinerja Kadis Peternakan Aceh untuk dapat memperbaiki pola kerja yang selaras dengan program Gubernur tentang Aceh Makmu.
 
"Kita sangat mengharapat agar Plt. Gubernur menaruh perhatian yang serius tentang kasus ini. Dimana sasaran penerima yang sudah ada dapat di salurkan," imbuhnya.
 
Indra berharap, kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini, penghambatan bantuan kepada penerima oleh dinas-dinas terkait untuk kesejahteraan Rakyat Aceh.
 
"Semoga hal serupa tidak terjadi lagi, dan semoga dengan kejadian ini dinas-dinas lain juga dapat menyalurkan tepat sasaran," harapnya.
 
Sementara itu Sekretaris DPC Federasi Advokad Republik Indonesia (FERARI), Said Maulana, S.H meminta penegak hukum untuk menyelidiki kasus tersebut agar semuanya bisa terungkap kebenarannya.
 
"Jika tidak kita akan melengkapi berkas untuk kita laporkan ke Polda Aceh," ungkap Said Maulana.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com