28 November 2019 | Dilihat: 141 Kali
Ditinggal Shalat, Uang Ketua MPTTI Rp 200 Juta Raib Dibobol Maling
noeh21
Uang Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Abi Saha Tasyari Wali senilai Rp. 200 juta di dalam mobil lenyap digondol maling dengan modus pecahkan kaca. Foto Heri
 

IJN - Abdya | Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Aceh Barat Daya. Uang senilai Rp. 200 juta di dalam mobil lenyap digondol maling dengan modus pecahkan kaca. Nasib naas ini dialami Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) Abi Saha Tasyari Wali, Senin, 28 November 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, Abi Saha Tasyari Wali sekitar pukul 12.30 WIB baru saja melakukan penarikan uang tunai di salah satu Bank. Saat memasuki waktu ibadah shalat zuhur, ia kemudian memarkirkan mobilnya di halaman Posko MPTTI, tepatnya di jalan Dua Jalur Perkantoran Pemkab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. 

Dengan keyakinan mobil terkunci, anak Abuya Amran Wali ini kemudian pergi shalat dan meninggalkan bungkusan uang tunai Rp. 200 juta di dalam mobil. Di luar dugaan, sekembalinya dari shalat Ketua MPTTI mendapati kaca mobilnya dalam keadaan pecah, dan saat dicek uang miliknya itu telah raib digondol maling.

Dikonfirmasi wartawan Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, SIK. melalui Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi membenarkan peristiwa tersebut dan langsung menindaklanjutinya. 

"Ya benar, telah terjadi pencurian uang dengan modus pecahkan kaca mobil. Kasus ini kini tengah kami dalami, hasil dari keterangan korban dan beberapa orang saksi. Informasi lengkapnya nanti dikabari," singkatnya. 

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com