20 Januari 2024 | Dilihat: 130 Kali
Foto Pakai Sajam Viral di Medsos, Tujuh Remaja di Aceh Utara Diamankan Polisi
noeh21
Tujuh orang remaja diamankan Polisi di Aceh Utara. Foto. Humas Polres Aceh Utara
 

IJN - Lhoksukon | Tujuh orang remaja yang dinamai "hantu jalan" akhirnya diamankan polisi, usai foto mereka sempat viral dengan mengacungkan senjata tajam (sajam) berbagai jenis dengan latar belakang kantor Bupati Aceh Utara.

Foto tersebut kemudian viral di media sosial (Medos) dan membuat resah masyarakat. Didampingi orang tua masing-masing dan perangkat desa, kawanan remaja itu menjalani pemeriksaan kemudian membuat surat pernyataan sebelum diizinkan pulang, untuk selanjutnya kawanan remaja itu akan mendapat pembinaan dari Satpol PP.
 
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Novrizaldi, S.H menyampaikan, foto yang sempat viral di media sosial itu diambil sekitar tiga bulan lalu dan baru viral pada Kamis kemarin.
 
“Beberapa waktu lalu sebagian dari kawanan remaja ini ada yang sudah diamankan oleh Satpol PP-WH Lhokseumawe dan kini telah menjalani pembinaan, hari ini 7 orang lainnya dari kawanan itu dihantar dan didampingi orang tua masing-masing ke Polres Aceh Utara untuk kita lakukan pembinaan juga dan membuat surat pernyataan,”kata AKP Novrizaldi. Sabtu 20 Januari 2024.
 
Ia menegaskan, jika aktivitas remaja itu hanyalah kenalakan remaja yang mana motif dari mereka melakukan aksi foto dengan mengacungkan senjata tajam hanyalah untuk konten.
 
“Kita tegaskan disini mereka bukan begal, sejauh ini mereka belum pernah melakukan tindak kriminal dan hanya melakukan foto-foto dengan senjata tajam yang mana itu bisa dikatakan bukan suatu peristiwa tindak pidana,” ungkap AKP Novrizaldi.
 
Untuk kedepannya, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara pihaknya berkomitmen bersama Satpol PP/WH akan berkolaborasi melakukan aktivitas bersama dalam bentuk patroli dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.
 
“Kita menginginkan kedepannya jangan sampai ada remaja yang terhasut ataupun terbawa kedalam kelompok-kelompok yang tidak jelas,” pungkasnya.



Penulis: Hendria Irawan 
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com