29 Mei 2019 | Dilihat: 69 Kali
Jelang Idul Fitri, Komplotan Pencuri Beraksi Bobol Mobil Didepan Sekdakab Aceh Timur Rp 200 Juta Raib
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Jelang lebaran Idul Fitri, Komplotan pelaku pencurian dengan modus operandi memecahkan kaca mobil beraksi di Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, di Idi, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut informasi yang dihimpun Indojayanews.com, kejadian tersebut terjadi persis di depan gedung Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Timur, sekitar pukul 14.00 WIB siang.

Uang sebanyak Rp 200 juta yang berada di dalam mobil Honda CR-V warna putih nomor polisi BL 79 FZ yang terparkir di depan gedung Setdakab Aceh Timur, raib dibawa kawanan pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2 orang.

“Uang itu baru saja saya ambil di Bank Mandiri Cabang Langsa. Rencananya ya untuk membayar utang dan memenuhi berbagai kebutuhan lebaran nanti,” kata korban Zainal Abidin.

Zainal yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Aceh 2 pada Pemlihan Legislatif (Pileg) 2019 itu mengaku, setelah melakukan penarikan uang di bank, dia bersama rekannya Dahlan sempat singgah sebentar di Terminal Idi.

Tak lama berada disana, mereka kemudian menuju ke gedung Setdakab Aceh Timur untuk menyelesaikan keperluan pribadi. Selama di perjalanan, Zainal mengaku tidak memiliki firasat buruk atau merasa curiga ada yang mengikutinya.

“Tau pertamanya karena ada pegawai yang lihat, sempat dikejar juga sama warga tapi tidak berhasil,” ujar Zainal.

Kini, kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian. Sejumlah petugas tim identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur juga telah berada di lokasi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com