13 Oktober 2019 | Dilihat: 877 Kali
Keroyok Petugas, Tiga Napi Rutan Klas IIB Sabang Kabur
noeh21
Rutan IIB Sabang. Foto Windi
 

IJN - Sabang | Tiga Narapidana Rutan Klas IIB Sabang, dilaporkan melarikan diri siang tadi, setelah mengeroyok petugas lapas,
​​​​​​Minggu 13 Oktober 2019 sekitar pukul 12.35 WIB. 

Kepala Rutan Klas IIB Sabang, Supriyanto kepada awak media, para napi tersebut melarikan diri setelah memukul petugas Lapas yang saat itu sedang bertugas.

Dijelaskan Supriyanto, Para napi (nara pidana) tersebut yaitu Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39) warga gampong Ie Meulee Sabang, T. Rustam (38) warga gampong Paya Seunara Jurong Cot Klah Sabang, dan Hardiansyah (22) warga jl. T. Umar dusun Singalang kecamatan Baiturrahman Banda aceh. 

"Dua diantaranya Ilham alias tekwan dan T. Rustam adalah Narapidana kasus Narkoba, dan satu lainnya yakni Hardiansyah adalah Narapidana kasus Pencabulan anak di bawah Umur," kata Kalapas.

Adapun kronologis kejadian tersebut katanya, ketiga Napi melarikan diri dengan cara melakukan pengeroyokan terhadap petugas Rutan atas nama Akbar.

Dan kejadian itu terjadi pada pukul 12.35 WIB, disaat petugas jaga hanya  berjumlah dua orang, dimana satu petugas Sipir lainnya pada saat itu berada di pos penjagaan dalam Rutan.

"Setelah petugas Akbar dikeroyok oleh ketiga Napi, selanjutnya mereka langsung melarikan diri dari pintu depan, "terangnya.

Lanjut Kalapas, ternyata di pinggir jalan depan pintu Rutan sudah ada menunggu satu unit Mobil Kijang Inova Warna Hitam, untuk menjemput ketiga Napi tersebut.

"Pelarian ketiga Napi ini pastinya sudah terencana, karena pada saat peristiwa pengeroyokan terjadi, petugas kita yang dikeroyok itu sempat berusaha bangun mengejar, tapi usaha tersebut gagal karena ketiganya sudah duluan lari masuk ke mobil dan mobil dengan cepat langsung tancap gas," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk proses lebih lanjut pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Sabang agar dapat mengejar para Napi yang melarikan diri.

"Informasi yang saya terima, mobil Innova yang dipakai untuk melarikan diri ketiga Napi sudah ditemukan di Gampong Balohan, kini mobil itu sudah berada di Polres Sabang," tutupnya.

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com