18 Mei 2019 | Dilihat: 111 Kali
Olah TKP, Polri: Tersangka Teroris Jaringan ISIS Kelas Berat Bisa Rakit Bom
noeh21
Olah TKP tempat terduga teroris di Cibinong Kabupaten Bogor. Foto Ruddy Setiawan
 

IJN - Bogor | Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah terduga teroris E alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang ditangkap di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Mei 2019.

Pantauan IndoJayaNews.com, Sabtu 18 Mei 2019 pukul 10.00 WIB, sejumlah polisi memeriksa barang bukti yang digelar di depan rumah terduga di Jalan Nangewer RT 02/03, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Polisi meminta awak media yang memantau jalannya proses olah TKP di ujung gang, untuk menjauh karena khawatir terjadi ledakan dari bahan peledak. Tak lama kemudian, beberapa anggota Densus membawa tiga buah koper ke area rumah pelaku.

Baca Juga : Polisi Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Cibinong Bogor

"Maaf ya menjauh dulu ke seberang jalan karena ada bahan yang bisa meledak," kata Kapolsek Cibinong Kompol Prasetyo.

Usai olah TKP perwakilan dari Mabes Polri akan mengeluarkan pernyataan terkait perkembangan  penangkapan teroris E yang diduga terkait jaringan ISIS.

"Setelah ini akan ada konferensi pers. Jadi mohon bersabar," kata dia.

Pantauan media ini penggeledahan ke 2 dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri dengan di-backup dan dijaga ketat oleh Polres Bogor, dalam pengeledahan tersebut ditemukan beberapa bahan baku jadi bahan peledak yang dibuat secara rumahan antara lain adalah TATP dan Nitrogliserin.

Setelah olah TKP, pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan Jumpa Pers oleh Brigjen Pol Dedi Karopemas Mabes Polri.

Dalam jumpa pers Mabes Polri menerangkan hasil penindakan dan pengeledahan tersangka Teroris inisal E termasuk Barang Bukti yang didapat dirumah tersangka.

"Tersangka termasuk golongan ISIS kelas berat karena sudah bisa merakit Bom," kata Brigjen Pol Dedi Karopemas.

Selanjutnya Pukul 14.30 WIB dilanjutkan Disposal dengan barang Bukti bertempat di lapangan motor Cros Pakansari Cibinong untuk meledakan Barang Bukti (BB) Bom teroris yang ditemukan di Nangewer oleh Tiem Gegana Densus 88 Mabes Polri.

Turut hadir dalam peledakan BB dan olah TKP tersebut diantaranya, Bigjen Pol Dedi Mabes Polri Karopemas Mabes, Kombes Pol Arif Ketua Team Sensus 88 Mabes Polri, AKBP Andi Moch. Diky Kapolres Bigor, AKP Agung Kabagops polres, Kompol Prasetyio Kapolsek Cibinong, Kapten  Arm. Edy Suryana Danramil Cibinong.

Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com