04 Juli 2019 | Dilihat: 204 Kali
Pelaku Curanmor Ditangkap, Mengaku Untuk Biaya Lebaran
noeh21
Konferensi pers Polsek Simpang kiri Subulussalam. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kiri berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sangat meresahkan warga.

Ketiga pelaku dua diantaranya warga Jalan Raja Asal Desa Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri. Keduanya berinisial ER (22) dan JL (18). Sedangkan satu orang tersangka lagi berinisial M (20) warga Desa Kedei Rundeng Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan. 

Menurut pengakuan tersangka ER dan JL, keduanya baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Mereka mengku menjual sepeda motor hasil curian ke luar daerah dengan harga tidak di patok kan " kadang pembeli meminta harga Rp 2 jutaan. Karena sangat membutuhkan uang, terpaksa kami lepas dengan harga gitu " kata  ER saat di wawancarai wartawan usai konferensi pers, Kamis 4 Juli 2019 di Mapolsek Simpang Kiri.

Baca Juga : Tiga Tersangka Curanmor Antar Barsela Ditangkap Polsek Simpang Kiri

Kata ER, uang hasil penjualan sepeda motor tersebut digunakan untuk  kebutuhan lebaran idul Fitri seperti membeli baju baru dan biaya jalan-jalan. Hal senada juga diakui pelaku lainnya M warga Kabupaten Aceh Selatan " uang nya untuk membeli baju lebaran dan uang jalan-jalan bang. Baru pertama kali kami melakukan ini " kata ER yang turut diakui JL.

Seperti diberitakan sebelumnya, Personel Polsek Simpang Kiri berhasil menangkap tiga orang tersangka pencuri sepeda motor. Ketiga tersangka diketahui bermain antar Pantai Barat Selatan (Meulaboh, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, dan Kota Subulussalam).

Kapolsek Simpang Kiri Iptu. RJ Agung Pratomo, SIK yang didampingi Kanit Reskrim, Aipda Zulfikar saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Simpang Kiri, Kamis 4 Juli 2019 menjelaskan pengejaran terhadap tiga orang tersangka sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu dan Personelnya berhasil menangkap pada 1 Juli 2019.

Dalam konferensi pers tersebut terlihat lima unit sepeda motor diamankan di Mapolsek Simpang Kiri. Tiga unit diantaranya hasil curian tersangka dan dua unit perantara untuk jalan tersangka melakukan aksi pencurian di sekitaran Kota Subulussalam " semuanya ada lima unit yang kita amankan. Tiga hasil curian tersangka dan dua unit perantara tersangka untuk melakukan aksi mereka " kata Kapolsek Agung.

Kata Kapolsek, ketiga tersangka akan dijerat pasal 363 ayat 1 4e KUHP dengan ancaman maksimal tujuan tahun penjara " saat ini ketiga tersangka bersama lima barang bukti sepeda motor kita amankan di Mapolsek untuk dilakukan pengembangan " ujar Kapolsek Agung.

Penulis : AB
Editor : Mustafa Rani
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com