31 Maret 2023 | Dilihat: 414 Kali
Pemuda Asal Nagan Raya Dibekuk Polisi, 3,48 Gram Sabu Diamankan
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Suka Makmue | Tim elang Satresnarkoba Polres Nagan Raya berhasil menangkap bandar narkoba berinisial BK juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) beserta barang bukti (BB) sabu sabu seberat 3,48 gram di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.
 
Penangkapan BK yang merupakan mantan residivis tersebut beralamat di Desa Meunasah Teungoh, Beutong, Nagan Raya.

"Tim sudah melakukan pemantauan sejak beberapa waktu pekan lalu terhadap BK, karena yang bersangkutan adalah DPO juga merupakan bandar narkoba,"kata Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kasat Resnarkoba IPDA Vitra Ramadani, SH, M.Si, Kamis 30 Maret 2023.
 
Dia menjelaskan, pihaknya berhasil melakukan penangkapan terhadap BK pada senin malam sekira pukul 21.30 wib.

Dijelaskan Vitra, sebelum dilakukan penangkapan, tim elang satres narkoba telah mengantongi ciri-ciri pelaku terlebih dahulu. 
 
Lalu pada Senin tanggal 27 Maret 2023, sekira pukul 21.00 WIB, Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya mendapat informasi dari masyarakat bahwasa pelaku bernisial BK sudah beberapa hari lalu di incar oleh tim Elang Satresnarkoba.

Menurut informasi masyarakat bahwa pelaku sekarang berada di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, tepatnya didepan pertamini.

Mengetahui hal itu, kemudian tim elang satresnarkoba Polres Nagan Raya langsung gerak cepat menuju TKP untuk melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 21.30 WIB, Tim Elang Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya tiba di TKP dan melihat pelaku sedang duduk di depan pertamini, kemudian Tim Elang Sat Resnarkoba langsung mengepung dan mengamankan pelaku.

"Setelah pelaku diamankan, tim melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti sabu sabu sebanyak tiga paket yang di simpan pelaku didalam kotak rokok sampoerna mild yang sempat di buang oleh pelaku BK," jelasnya.
 
Setelah tim elang Satresnarkoba mendapat barang bukti tersebut, pelaku pun mengakui bahwa barang tersebut milik pelaku.
 
Setelah berhasil dilakukan penangkapan, saat ini pelaku dan sejumlah barang buktinya telah diamankan di Mapolres Nagan Raya guna untuk di proses sesuai dengan undang undang dan hukum yang berlaku.
 
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Tim Elang Satres Narkoba Polres Nagan Raya antara lain, 3 paket SS seberat 3,48 (tiga koma empat puluh delapan) gram, 1 buah kotak rokok sampoerna mild,1 buah kaca pirex, 1 buah korek api warna biru, 1 unit handphone merk OPPO warna hitam dan 1 Unit Handphone merk NOKIA warna hitam milik pelaku.
 
Dia menegaskan, Satresnarkoba Polres Nagan Raya akan terus melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku tindak pidana narkotika sampai ke akar-akarnya.

"Kami berharap bagi masyarakat yang punya informasi terkait peredaran Narkotika jenis apapun diwilayah Hukum Polres Nagan Raya agar segera melaporkan ke Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya guna dilakukan penyelidikan dan penegakan Hukum sesuai dengan undang undang dan hukum yang berlaku,"tutupnya. ()
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com