22 Februari 2020 | Dilihat: 1420 Kali
Pengacara YARA dan Pemilik Akun Subky Catrot Berdamai
noeh21
Damai.
 

IJN - Banda Aceh | Setelah hampir dua tahun berseteru akibat postingan diduga bermuatan fitnah dan pencemaran nama baik via media sosial Facebook, kini, Pengacara Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Muzakir AR, SH akhirnya berdamai dengan Subki, pemilik akun Subky Catrot.

Dimediasi oleh Sekretaris YARA Fakrurrazi, SH, Muzakir AR dan Subki berjabat tangan sebagai tanda setuju berdamai dengan pemilik akun yang diduga telah mencemarkan nama baiknya. Perdamaian juga disaksikan oleh dua saksi lainnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu, Subki (32) warga Blangpidie, dilaporkan ke Polres Aceh Barat Daya (Abdya) oleh Muzakir AR, SH karena tak terima menuduh dirinya sebagai pembawa fitnah.

"Biar saudara Muzakir AR saja yang jadi pembawa fitnah karena katanya dia kuat. Kau kita tidak sanggup katanya berat bang Tajri Bin Yakub Msi," tulis Subki di sebuah kolom komentar menggunakan akun Subky Catrot.

Karena tak terima, Muzakir kemudian membuat sebuah postingan di wall facebooknya, yang intinya meminta Subki meminta maaf atas tuduhan tersebut. Muzakir memberikan waktu 1 kali 24 jam untuk Subki meminta maaf pasca status itu dibuat.

Namun karena tidak diindahkan, Direktur Paralegal YARA itu mengambil tindakan melapor peilik akun Subky Catrot tersebut ke Polres Abya, dengan Nomor: LP-B/30/VI/2018/SPKT tentang undang-undang ITE.

Namun, setelah hampir dua tahun bersteru, akhirnya keduanya memilih berdamai dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. "Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua," kata Muzakir AR saat ditemui di DONYA DROP DARUT, Jumat 21 Februari 2020.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com