08 Mei 2024 | Dilihat: 117 Kali
Polisi Tangkap Tiga Orang Maling AC Hotel
noeh21
Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya menangkap pelaku pencuri AC Hotel. | (Foto Ismail/Indojayanews)
 

IJN - Banda Aceh | Satuan Unit Reskrim Polsek Kuta Alam yang dibantu Unit Jatanras Satreskrim Polresta Banda Aceh mengungkap kasus pencurian puluhan unit Air Conditioner (AC) milik hotel terbengkalai di Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. 
 
Polisi menangkap tiga orang pelaku maling AC hotel. Pelaku tak hanya gasak 30 unit AC, pelaku juga mencuri enam unit televisi beserta kabel yang ada di beberapa kamar hotel tersebut. 
 
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya mengatakan, kasus terungkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan dari pihak pengelola hotel.
 
"Usai mendapatkan laporkan, kita langsung menyelidiki kasus ini dan berhasil menangkap tiga pelaku," ujar Kapolsek, Rabu 8 Mei 2024.
 
Para pelaku yang ditangkap yakni HM (39), warga asal Sumatera Utara, RS (32), warga Aceh Besar, serta RF (33), warga Banda Aceh. Mereka adalah kelompok yang selama ini berkeliaran di jalan.
 
"Mereka ini sekelompok, saat beraksi mereka menggunakan satu unit becak. Hotel itu memang terbengkalai selama ini dan tidak ada yang jaga, sehingga para pelaku beraksi dengan lancar," ungkapnya. 
 
Kepada petugas para pelaku mengaku mencuri puluhan barang elektronik itu sejak hotel tak beroperasi lagi. Mereka masuk ke masing-masing kamar hotel, lalu membongkar AC serta televisi dan menjualnya secara terpisah. 
 
"Saat pelaku tertangkap hanya diamankan barang bukti enam unit AC yang baru dibongkar dan hendak dijual lagi, becak yang digunakan sebagai sarana pengangkut juga kita amankan," kata AKP Suriya.
 
Pihaknya telah amankan pelaku dan juga saat ini masih mendalami kepada pelaku, apakah ada tersangka yang lainnya dalam pencurian AC hotel. Diperkirakan kerugian akibat pelaku ini sekitar 250 juta.
 
"Saat ini mereka masih diamankan, anggota juga masih melakukan pendalaman. Untuk kerugian ditaksir mencapai hingga Rp 250 juta," pungkas Suriya.
 
Penulis : Ismail
Editor : AF

Terkait

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com