22 Juni 2021 | Dilihat: 46 Kali
Rutan Kelas IIB Tapaktuan Ikuti Pengarahan P4GN dari Ditjenpas
noeh21
Kepala Rutan bersama pejabat struktural mengikuti pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan secara virtual tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.
 

IJN -Tapaktuan | Bertempat di  ruangan Kasubsi pelayanan tahanan pada Selasa 22 Juni 2021, Kepala Rutan bersama pejabat struktural mengikuti pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan secara virtual tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Sofyan, SH menegaskan penyalahgunaan narkoba di Rutan harus benar-benar dituntaskan.

"Jangan sampai petugas yang menjadi penghubung masuknya narkoba ke dalam Rutan, karena selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan gaji oleh Negara sudah seharusnya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, terlebih dalam melakukan pemberantasan narkoba,"tegas Sofyan, Karutan Kelas IIB Tapaktuan.

Ia juga menyatakan, Rutan Tapaktuan berkomitmen melakukan P4GN, salah satunya dengan meminta Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) agar lebih serius dan selalu teliti dalam memeriksa setiap barang kiriman yang masuk kedalam Rutan.

"Agar tidak ada narkoba yang masuk ke dalam Rutan, kepada petugas yang bertugas di dalam blok hunian agar meningkatkan kontrol pada jam rawan, demi mencegah masuknya narkoba dengan cara dilempar dari luar Rutan,"demikian tutup Sofyan, SH. [*]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com