14 Juli 2019 | Dilihat: 374 Kali
Seorang Warga Aceh Singkil Tewas Tertembus Peluru
noeh21
Pihak Polres Aceh Singkil, TNI, dan masyarakat saat melayat kerumah korban, didesa sebatang, Kecamatam Gunung Meriah, Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Kabar duka datang dari salah satu keluarga di Desa sebatang, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Dedi, (18), ex pelajar, salah satu anggota keluarganya tewas tertembus peluru di bagian kepala, saat sedang menonton keyboard (organ tunggal), diacara pesta, didesa Sidorejo, daerah setempat, Minggu, 14 Juli 2019, dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari pihak keluarga korban, Ahmad, dirumah duka menyebutkan, awalnya korban Dedi bersama teman-temannya pergi kelokasi untuk menonton keyboard.

Sesampai dilokasi diacara pesta, sekira pukul 00.00 WIB, Sabtu, 13 Juli 2019, korban bersama teman-temannya menonton keyboard sambil berjoget.

Namun, saat korban bersama teman-temanya dan para pengunjung lainnya sedang asik menikmati hiburan keyboard, terjadi keributan antar pengunjung.

Melihat kericuhan yang terjadi antara temanya dengan pengunjung lainnya, korban datang berusaha untuk melerai.

Tiba-tiba saat terjadi keributan, terdengar suara letusan senjata sebanyak satu kali, dan mengenai kepala korban dibagian atas pelipis mata sebelah kanan. Sehingga korban pun terjatuh dilokasi kejadian tidak sadarkan diri, ujar Ahmad.

Melihat, kejadian tersebut, ia dibantu dengan temannya yang lain langsung melarikan korban ke RSUD Aceh Singkil, di Desa Gunung Lagan dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampai kerumah sakit, korban langsung masuk ruangan ICU untuk mendapat perawatan yang insentif,ujarnya. 

Karena kondisi korban yang sangat kritis, pihak RSUD menyarankan untuk dirujuk ke RS di Medan. "Namun malang tak dapat dielak, korban menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang dalam perjalanan menuju Medan",ungkap Ahmad.

Menurut kabar dari salah seorang warga setempat lainnya, Syukri, jasad korban yang merupakan anak Mantan Kepala Kampung Sebatang non aktif, Radimin, sudah dikebumikan dilokasi TPU setempat, dengan dihadiri personil Polres Aceh Singkil dan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti pelaku penembakan yang merenggut korban jiwa itu.

Dari informasi yang berkembang dilapangan, pelaku penembakan merupakan seorang personil oknum polisi setempat.

Sementara, informasinya pihak Polres Aceh Singkil sudah mengamankan pelaku penembakan berinisial R, dan saat ini sedang dalam penyelidikan.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com