25 Januari 2020 | Dilihat: 206 Kali
Corona Bikin Bioskop dan Starbucks Tutup, Imlek di China Hampa
noeh21
Foto: Tempat Wisata di Perayaan Imlek ditutup karena ramainya Virus corona (AP Photo/Mark Schiefelbein)
 

IJN - Shanghai telah menutup semua bioskop selama liburan Tahun Baru Imlek, yang berlangsung hingga 30 Januari. Informasi ini didapat dari media Liberation Daily dalam saluran online-nya.

Dilansir dari Reuters, wabah virus corona di China telah menunda penayangan tujuh film China yang akan ditayangkan perdana selama liburan Tahun Baru Imlek. Peristiwa ini menghentikan apa yang biasanya merupakan minggu terbaik tahun ini di box office China.

Selain bioskop, franchise kopi Starbucks juga telah menutup semua toko dan menangguhkan layanan pengiriman di provinsi Hubei, China untuk liburan Tahun Baru Imlek selama sepekan. Pihak Starbucks mengatakan bahwa langkah itu didorong "isu kesehatan" untuk pelanggan dan karyawannya, menurut sebuah postingan di Weibo seperti Twitter di China.

Provinsi pusat Hubei adalah rumah bagi hampir 60 juta orang. Sejauh ini wabah virus corona yang berasal dari ibukota, Wuhan telah menyebabkan 41 kematian di China. Akibat virus corona, China telah mengkonfirmasi 1.287 kasus pasien yang terinfeksi virus corona baru.

Virus ini berasal dari kota Wuhan di Cina tengah di Hubei akhir tahun lalu dan telah menyebar ke kota-kota Cina termasuk Beijing dan Shanghai, serta Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

Virus corona yang baru diidentifikasi telah menciptakan alarm baru karena masih banyak yang tidak diketahui yang mengelilinginya, seperti seberapa berbahayanya dan betapa mudahnya virus ini menyebar di antara orang-orang.

Gejala virus corona meliputi demam, sulit bernapas, dan batuk kering. Menurut WHO, sebagian besar kematian terjadi pada pasien usia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga menjangkit anak-anak dan orang dewasa.

CNBCIndonesia
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com