11 Februari 2019 | Dilihat: 356 Kali
Pendeta AS Dilaporkan Cabuli Bocah Timor Leste
noeh21
Ilustrasi pelecehan seksual. (Istockphoto/Coldsnowstorm)
 

IJN - Jakarta | Seorang pendeta asal Amerika Serikat, Richard Daschbach, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak selama bertugas di Timor Leste selama lebih dari dua dasawarsa. Keuskupan Dili menyatakan sudah memecat lelaki itu sejak akhir 2018 dan dia bukan lagi pendeta.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (11/2), kabar itu dilaporkan menggemparkan Timor Leste. Menurut Uskup Agung Dili, Virgílio do Carmo da Silva, dia sudah memecat Daschbach karena diduga melecehkan anak-anak yang tinggal di rumah singgah yang dibangun sejak 1960-an.

Daschbach datang pertama kali ke Timor Leste pada 1966. Saat itu, Timor Leste masih menjadi wilayah jajahan Portugis. Pada 1992, Daschbach mendirikan rumah singgah 'Panduan Hidup' di Oe-Kusi Ambeno.

Menurut da Silva, Daschbach mengakui dia mencabuli sejumlah anak-anak yang tinggal di rumah singgahnya. Saat ini keberadaannya diketahui.

Menurut keluarga, Daschbach kembali dari Oe-Kusi Ambeno pada tahun lalu, tetapi saat ini dia dilaporkan kembali ke Timor Leste.

Sumber: CNN Indonesia
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com