20 Desember 2023 | Dilihat: 187 Kali
BKKBN Aceh Optimis Turunkan Stunting
noeh21
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Safrina Salim SKM, M.Kes saat gelar konferensi pers di salah satu warkop di Banda Aceh. Foto IJN
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Safrina Salim SKM, M.Kes menyampaikan, optimis angka stunting di Aceh tahun 2024 turun sesuai target pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan Safrina saat konferensi pers program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting, di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Rabu 20 Desember 2023.

Saat ini, BKKBN Aceh terus melakukan berbagai hal untuk memutuskan mata rantai itu dengan melakukan edukasi dan sosialisasi untuk mempercepatan penurunan stunting. “Walaupun saya masih 100 hari disini, saya optimis angka stunting di Aceh turun,” kata Safrina.

Safrina Salim mengatakan, peran BKKBN terhadap percepatan penurunan stunting tidak terlepas dan bersinergi dengan instansi pemerintah lainnya seperti program Dahsyat yang mengedukasi masyarakat untuk memberi makanan tambahan untuk balita dengan produk lokal.

Baca Juga : Pj Ketua PKK Aceh Ajak Semua Unsur Tangani Stunting

"Makanan kearifan lokal tetap kita sosialisasikan," ujar Safrina.

Selain itu, strategis lain yaitu mengedukasi calon pengantin dengan mengikuti aplikasi skrining dan pendampingan Sistem Elektronik Siap Nikah, Siap Hamil (Elsimil) yang dapat mencek kesehatan, ekonomi, psikologi, Kesehatan dan lain-lainnya.

Pada konferensi pers turut hadir Koordinator Program Manager Percepatan Penurunan Stunting, Iskandar Mirza dan Penata KKB ahli madya, Farida, Penata Humas ahli muda BKKBN Aceh, Bahri Asmawi beserta stafnya.

Penulis : Ismail
Editor : Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com