10 April 2020 | Dilihat: 141 Kali
CSR PTPN 1 Basmi Pandemi Covid -19
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, PTPN 1 melakukan penyemprotan disinfektan  di sarana umum seperti sekolah, mesjid dalam lingkungan perkebunan setempat maupun sarana umum lainyan di seluruh wilayah kerja PTPN 1. 

Pemutusan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 itu telah dilakukan lonching oleh Direktur utama yang diwakili oleh Direktur operasional, Desmanto yang didampinggi oleh Direktur Komersil Faisal Ahmad, Sabtu (4/4) kemarin. 

"Perusahaan telah menyediakan sarana kesehatan berupa sabun cuci tangandi seluruh ruangan kantor pusat seta kantor unit kerja kebun dan pabrik kelapa sawit yang ada dinPTPN 1," ujar Desmanto dalam kata sambutannya. 

Selain itu, kata Desmanto, alat pemeriksa suhu tubuh juga disediakan dan digunakan setiap pagi sebelum memasuki gedung kantor serta penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu tiga kali di luar gedung kantor pusat dan di dalam ruangan kerja dan komplek perumahan direksi. 

"Disini juga dapat kami informasikan dalam waktu dekat ini CSR PTPN I akan melaksanakan pembagian masker sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) kepada karyawan serta masyarakat dilingkungan perusahaan," tuturnya. 

Ia juga menyebutkan, perusahaan telah menyusun Standard Operating Procedure (SOP) Protokol terkait pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 di lingkup PTPN I. 

Dijelaskan Desmanto, sebagai upaya dan bentuk kepedulian perusahaan dalam memeranggi pamdemi covid-19, PTPN 1 telah mengalokasikan anggaran melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menjalankan program peningkatan kesehatan denga titik sasaran tahap pertama penyemprotan disinfektan di beberapa Mesjid  dengan rincian,  Mesjid Syuhada, Mesjid Baiturahman Desa Pondok Kelapa, Mesjid Baiturrahim, Mushalla Lhok Kulam Gampong Paya Bujok Seulemak, Mesjid Rahmah Paya Bujok Tunong, Mesjid Gampong Paya Bujok Beuramoe, Mesjid Gampong Lengkong, Mesjid Gampong Karang Anyer, Mesjid Gampong Geudubang Jawa, Mesjid Gampong Geudubang Aceh, Mesjid Gampong Seulalah, Mesjid Gampong Meutia, Mesjid Gampong Birem Puntong, Mesjid Gampong Alue Dua, Mesjid Hanura rumah dinas anggota Kodim dan Mesjid Komplek Kodim, Mesjid Gampong Lhok Banie, Mesjid Gampong Keude, Gampong Birem, Mesjid Gampong Timbang Langsa,  Sekolah SD Muhammadyah, TK Gampong Meutia dan tempat pengajian Yapila Alue Dua Langsa. 

"Dalam pelaksanaanya kami berkordinasi dengan pemerintah Kota Langsa, koordinator CSR Kota Langsa, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Kota Langsa serta instansi terkait lainnya," kata Desmanto. 

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Kota Langsa, perwakilan Dinas Sosial Kota Langsa, koordinator CSR wilayah Kota Langsa Mahmuddin serta seluruh kepala Bagian PTPN I dan tim medis dari Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) PT Cut Meutia Medika Nusantara. 

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com