09 Mei 2020 | Dilihat: 149 Kali
Dinas Kesehatan Aceh Besar Lakukan Bakti Sosial Sunatan Massal di Saree
noeh21
Kegiatan sunatan massal di Saree, Lembah Seulawah Aceh Besar.
 

IJN - Aceh Besar | Dinas Kesehatan Aceh Besar bersama Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan H.  Mustafa yang juga Anggota DPRK Aceh Besar Fraksi PDA-PNA melaksanakan kegiatan bhakti sosial sunatan massal di PKM Saree, Lembah Seulawah, Aceh Besar, Sabtu 9 Mei 2020.

Kegiatan sunatan massal diikuti sebanyak 25 orang yang dipusatkan di PKM saree Lembah Seulawah. 25 orang tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. 

H. Mustafa selaku Anggota DPRK, kepada media mengatakan, dirinya sangat bahagia disaat kondisi covid, ternyata antusias masyarakat masih tinggi.

"Ini tanggung jawab saya selaku anggota DPRK terhadap constituen kami khususnya di Dapil I Aceh Besar. Kegiatan ini juga akan kita laksanakan di beberapa lokasi seperti Lamteuba maupun kecamatan lain," ungkap Mustafa.

Sementara itu, Ketua PC IAKMI Aceh Besar, Burhanuddin, SKM menjelaskan, kegiatan kerjasama yang dilaksanakan itu merupakan wujud tanggung jawab organisasi kesehatan. "Apalagi ini momentum bulan suci ramadhan sebagai amal ibadah di bulan ini. Selain sunatan massal, pada kegiatan ini kami juga melakukan santunan kepada warga kurang mampu," jelasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM, M.Kes. dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi IAKMI maupun Anggota DPRK Aceh Besar yang mau melakukan kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga memberikan apresiasi terhadap IAKMI Aceh Besar yang telah menjadi bagian penting dalam peningkatan kesehatan khususnya di Aceh Besar, juga terimakasih kepada operator dari PKM saree maupun yang telah ikhlas dalam melakukan kegiatan ini," demikian tutup Anita. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com