17 November 2022 | Dilihat: 853 Kali
Dua Nakes Puskesmas Alu Bilie Terima Penghargaan Dari Pemkab Nagan Raya
noeh21
Bupati Nagan Raya Fitryani Farhas menyerahkan penghargaan kepada nakes teladan dari pukesmas alubilie Fatmati Sinuhaji. Foto Joel
 

IJN - Nagan Raya | Dua orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Pukesmas Alu Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya terdiri dari Bidan dan Tenaga Laboratorium meraih Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Kabupaten Nagan Raya Tahun 2022.
 
Kedua Tenaga Kesehatan itu antaranya Fatmawati Sinuhaji,S,Tr.Keb dengan kategori Bidan Teladan dan Rifa Ahda,S.Si dengan kategori Ahli Laboratorium di Pukesmas Alubili.
 
Keduanya telah mengikuti rangkaian kegiatan penyerahan penghargaan di Kantor Dinas Kesehatan Nagan Raya, Kamis 17 November 2022.
 
Adapun pemberian penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Pj Bupati Nagan Raya Fitryani Farhas dan juga ikut hadir para Forkopimda Kabupaten setempat.
 
Kepala Pukesmas Alubilie ,Damai, S,F., Apt, menyampaikan Bidan Inovatif dan Tenaga Ahli Pukesmas Alu Bilie ini menjadi nakes teladan setelah melewati seleksi dari tingkat Pukesmas setiap Kecamatan hingga kedua nakes tersebut menjadi nakes teladan.
 
"Pertama ucapan selamat kepada nakes teladan, harapan dapat menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan kesehatan yang berbasis kinerja sesuai dengan standar pelayanan manajemen puskesmas",kata Damai.
 
Dia juga berharap kepada nakes yang sudah mendapatkan prestasi tersebut untuk Memberikan semangat kepada staf puskesmas lainya agar dapat melakukan pengabdiannya menjadi lebih baik lagi ,dan menambah kepercayaan masyarakat dalam pelayanan masyarakat di puskesmas.
 
"Saat ini kami dari Puskesmas Alue Bilie tengah menata dan membangun pelayanan puskesmas sayang keluarga berbasis PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendkatan Keluarga), semoga dengan adanya prestasi para tenaga kesehatan itu akan mewujudkan apa yang kami lakukan saat ini",ungkapnya.
 
Sementara itu, Fatmawati mengucapkan terimakasih atas semua doa dan dukungannya dari kepala pukesmas dan seluruh civitas Pukesmas Alubili karena atas dukungan tersebut semangat baginya untuk melakukan yang terbaik.
 
"Bangga bisa berdiri sejajar dan menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan bersama tenaga nakes lainya yang mendapat penghargaan yang sama di Nagan Raya",ungkapnya.
 
Fatma juga memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang telah memberikan penghargaan ini untuk tenaga kesehatan.

"Semoga tahun depan Pukesmas Alubilie bisa lebih banyak mengirim nakes teladan baik tingkat kabupaten, propinsi dan nasional dari semua profesi," ucap Fatmawati. 

Penulis : Zulfikar
Editor : Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com