28 November 2019 | Dilihat: 125 Kali
Fisioteraphy Solusi Cegah Penyakit
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Fisioteraphy sebagai salah satu ajang relaksasi bagi masyarakat yang memiliki tingkat kerja tinggi di zaman moderenisasi ini. Selain memberikan kenyamanan dan kebugaran tubuh, fisioteraphy juga digemari masyarakat timur. 

Di Kota Langsa misalnya, saat ini telah hadir praktek fisioteraphy yang memiliki alat-alat berteknologi tinggi serta para ahli di bidang kebugaran tubuh yang dapat membantu masyarakat menikmati pijat repleksi.  

Salah seorang pemilik usaha pisioteraphy di Kota Langsa, Safariyah, Amd.FT kepada IJN, Kamis (28/11) saat lonching praktik pijat refleksi fisioteraphy menuturkan, Fisioterapi merupakan proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui pencegahan, diagnosis, serta penanganan untuk menangani gangguan fisik pada tubuh akibat cedera atau penyakit.

Selain itu, katanya, fisioteraphy juga dapat memberikan kenyamanan dan kebugaran tubuh bagi segala rentang usia setelah melakukan pijat repleksi.

"Semoga dengan hadirnya praktek fisioteraphy yang memiliki alat-alat berteknologi serta para ahli dibidang kebugaran tubuh  dapat membantu masyarakat menikmati pijatan relaksasi. Manfaat dari fisioterapi adalah meringankan rasa sakit dan membantu melatih fungsi gerak pasien," tuturnya.

Ia juga menyebut, tujuan dari melakukan fisioterapi adalah mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. Bila tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya.

"Apabila ada keluarga anda membutuhkan perawatan fisioterapi, jangan ragu untuk mendapatkan pelayanan di Praktek Fisioterapi mulai, Senin-Sabtu pukul 09.00-21-00 wib di Jln. A.Yani no.4 Islamic Center Birem Puntong Kec. Langsa Baro Kota Langsa," ujar Istri Ketua KNPI Langasa Mukhtar Amd itu.

Dijelaskannya, praktek fisioterapi yang dimilikinya melayani nyeri leher, nyeri pinggang, frozen soulder, adnexitis, stres urinary incontinence, sinusitis, problem pernafasan, batuk kronik, cedera olahlaga, manual theraphy, messege, pasca operasi, nebulezer dan lainnya. 

"Semoga dengan Kehadiran Praktek Fisioterapi ini, dapat memberikan pilihan penyembuhan bagi masyarakat Kota Langsa dan sekitarnya dengan menggunakan sejumlah alat berteknologi tinggi yang ditangani oleh sejumlah tenaga ahli dibidangnya,"harapnya. 

Lounching dan tepung tawar itu dihadiri Pimpinan Dayah Futuhul Mu'arif Al Aziziyah, Tgk. H. Murdani, di Jln. A.Yani no.4 Islamic Center Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. 

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com