06 Mei 2020 | Dilihat: 186 Kali
Gadis Penderita Kanker Carsinoma of Nede asal Aceh Timur Dirujuk ke RSUDZA
noeh21
Nurul Raziah dirujuk dari Aceh Timur ke RSUDZA untuk menjalani pengobatan kanker.
 

IJN - Banda Aceh | Nurul Raziah, gadis 19 tahun asal Dusun Muda Balee, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, akhirnya dirujuk ke Rumah sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, untuk menjalani pengobatan penyakit kanker carsinoma of nede (kelenjar getah bening) yang dideritanya, Rabu 6 Mei 2020.

Nurul Raziah dirujuk dari Aceh Timur ke Banda Aceh berkat bantuan dari salah seorang perawat yang peduli di Aceh Timur, Santi Salawati, berkoordinasi dengan salah satu anggota kepolisian dari Polresta Banda Aceh, Aipda Khairul Fahmi.

Kepada Media INDOJAYANEWS.COM, Khairul Fahmi mengatakan, Nurul Raziah sudah dibawa ke IGD RSUDZA dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Sebelum dibawa ke IGD Rumah sakit Umum Zainoel Abidin, Nurul lebih dulu singgah di Rumah Singgah C-Four, Lampriet, Banda Aceh.

"Rasa sakit masih dia rasankan akibat benjolan di leher yang semakin membesar. Ibunya, Antikah sudah mencoba membawanya ke Banda Aceh pada Oktober 2019 yang lalu, Setelah di lakukan biopsi dan menunggu hasilnya keluar mereka pulang ke kampung," ungkap Khairul Fahmi.

Polisi yang selama ini dikenal aktif membantu masyarakat di bidang sosial ini menjelaskan, rasa putus asa karena sakit yang Nurul derita, ditambah dengan keterbatasan biaya, membuat keluarganya pasrah, bahkan mencoba berobat ke dukun atau orang pintar.

Fahmi membeberkan, ayah Nurul hanya seorang petani penggarap yang diupah per hari, tak cukup membawa Nurul untuk berobat.

"Akhirnya, dengan bantuan Ibu Santi Salwati yang juga salah satu perawat di Aceh Timur, bisa merujuk Nurul ke Banda Aceh dan diserahkan ke Rumah Singgah C-Four untuk didampingi. Kita berharap Nurul segera sembuh," kata Fahmi.

Aipda Khairul Fahmi juga berharap para dermawan mau membantu Nurul selama masa pengobatan hingga sembuh dan bisa kembali beraktifitas dengan normal. "Kalau ada yang mau membantu biaya pengobatan Nurul juga bisa menghubungi Ketua C-Four," paparya.

Khairul Fahmi juga menyertakan nomor kontak Ketua C-Four Ratna Eliza, jika ada pihak yang ingin membantu biaya untuk Nurul Raziah. Berikut nomor ponsel Ketua C-Four Ratna Eliza; 082165080101. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com