30 Juni 2022 | Dilihat: 112 Kali
Kemenkes Serahkan Sertifikat Akreditasi B kepada Smart Emergency
noeh21
Lembaga pendidikan dan pelatihan (Diklat) kesehatan Smart Emergency menerima sertifikat akreditasi B dari Kementerian Kesehatan.
 

IJN - Jakarta | Lembaga pendidikan dan pelatihan (Diklat) kesehatan Smart Emergency menerima sertifikat akreditasi B dari Kementerian Kesehatan. Penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di Auditorium hotel Horison Ciledug Tangerang. Kamis 30 Juni 2022.

Direktur Utama Smart Emergency Imam Subhi menerima langsung penyerahan sertifikat tersebut dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan.
 
“Sebagai lembaga pelatihan kesehatan kami menyadari pentingnya lembaga kami harus terakreditasi agar pelatihan yang kami sajikan benar-benar terstandarisasi sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan,” ujar Imam Subhi
 
Menurut Imam Subhi, Akreditasi Institusi Penyelengara Diklat Kemenkes RI merupakan kewajiban dan satu komitmen dalam upaya meningkatkan profesionalisme untuk menjaga kepercayaan masyarakat dalam bekerjasama dengan Smart Emergency. 
 
“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI memberikan pengakuan dan lisenci kepada Smart Emergency sebagai lembaga Diklat Kesehatan terakreditasi,” tambahnya.
 
Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya dalam sambutannya menjelaskan pentingnya akreditasi lembaga diklat sebagai upaya Kemenkes menjamin mutu pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga diklat kesehatan.
 
“Kemenkes saat ini terus berupaya mengembangkan platform digital untuk pengadaan pelatihan kesehatan yang tersertifikasi,” ujar drg. Arianti
 
Pada kesempatan tersebut drg. Arianti menjelaskan, pihaknya menyerahkan sertifikat kepada 11 institusi yang telah memenuhi syarat menerima piagam akreditasi sesuai dengan ketentuan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan.
 
“Selamat dan semangat untuk terus mengembangkan akreditasi Institusi, yang dari C harus mampu menaikkan ke A dan yang A harus mampu terus mempertahankan. Biasanya mempertahankan itu yang sulit,” tambahnya.
 
Pada kegiatan tersebut, selain Smart Emergency, lembaga pelatihan kesehatan yang mendapatkan akreditasi Kemenkes diantaranya Hermina Learning Center, Balai Latihan Kesehatan Provinsi Papua, RSUD Iskak Tulung Agung, RSI Sultan Agung Semarang, UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Bali, Bapelkes Provinsi Jawa Tengah, UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, UPTD Bapelkes Mataram, Bapelkes Batam, dan UPT Bapelkes Provinsi Riau.


Penulis : Zoel Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com