04 Juli 2019 | Dilihat: 1068 Kali
Meningkatkan Pelayanan, Rumah Sakit Yuliddin Away Buka Operasi Tumor Otak
noeh21
Direktur Rumah Sakit Yuliddin Away Tapak Tuan foto bersama. Foto Asrul
 

IJN - Aceh Selatan | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yuliddin Away Tapaktuan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya membuka layanan bedah saraf perdana di Rumah Sakit rujukan pantai barat selatan tersebut. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Yuliddin Away dr. Erizaldi Sp.OG.M.Kes, pada saat konferensi pers di aula kantor Rumah sakit RSUD Yuliddin Away, Kamis 4 Juli 2019.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada layanan bedah saraf di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan berkat kerja sama antara RSUP dr. Sardjito Yogyakarta," kata dr. Erizaldi.

Ia menjelaskan, untuk mengoperasikan layanan tersebut dibutuhkan tenaga ahli dan sarana yang memadai, maka oleh sebab itu ia melakukan kerjasama dengan RSUP dr. Sardjito Yogyakarta

Lanjutnya, sebelum melakukan operasi perdana Tumor Otak pada hari ini Kamis (04/07) pihaknya juga melakukan persiapan pra-oprasi dan tim dokter dari RSUP dr. Sardjito Yogyakarta yang akan melakukan operasi adalah dr. Rachmat Andi Hartanto Sp.BS, dr. T jauhardin dan dr. Reza Akbar Bastian.

"Hari ini kita perdana melakukan operasi tumor otak terhadap pasien Rosmawati (49) warga Trumon timur yang mengalami pembengkakan dan nyeri di bagian kiri dan kanan kepala, " ujarnya

Dia menerangkan, dengan adanya pelayanan operasi tumor otak di Aceh Selatan tertentunya dapat mempermudah masyarakat 4 kabupaten/kota untuk merujuk di BLUD RSUD Dr. H. Yulidin Away Tapaktuan.

"Jadi, masyarakat kita seperti Aceh Singkil, Subussalam dan Abdya tidak jauh lagi ke Banda Aceh atau ke Medan melakukan operasi tumor otak," terangnya.

Penulis : Asrul
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com