17 September 2019 | Dilihat: 475 Kali
Peduli, Kapolsek Ulee Kareng Vifa Febriana Sari Ajak Anggota Donor Darah
noeh21
Kapolsek Ulee Kareng Vifa Febriana Sari ajak anggota donor darah. Dok.IJN
 

IJN - Banda Aceh  Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari mengajak anggotanya di Polsek Ulee Kareng ikut mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Donor darah tersebut dilakukan pada Selasa, 17 September 2019 di kantor PMI Kota Banda Aceh, dalam rangka memperingati hari jadi PMI ke-74.

Seperti biasanya, sebelum melakukan donor darah, para personel Polsek Ulee Kareng beserta pendonor lainnya juga mengikuti serangkaian pemeriksaan, hingga bisa diambil darahnya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari mengatakan bahwa kegiatan donor darah adalah wujud kepedulian sosial, karena setetes darah bisa menyelamatkan manusia.

“Mendonorkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Donor darah selain bermanfaat bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor," ujar Vifa Febriana Sari.

Vifa berharap, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, bisa menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan transpusi darah.

"Kita juga mengajak masyarakat, ayo kita sumbangkan darah kita untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Donor darah juga bisa mendatangkan pahala karena selain membantu diri sendiri juga membantu orang lain," jelasnya.

Seperti disampaikan Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman, kegiatan donor darah di Kantor PMI Kota Banda Aceh ini rutin dilakukan untuk menjaring para pendonor yang ada di wilayah Banda Aceh.

"Banyaknya pendonor, diharapkan bisa memenuhi stok darah di PMI Kota Banda Aceh, sehingga kapan pun dibutuhkan bisa digunakan," katanya.

Ketua PMI Banda Aceh itu juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan donor darah selama ini. Dia juga berharap kegiatan itu bisa terus dilakukan secara rutin, sehingga kebutuhnan darah bisa terpenuhi.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com