30 April 2019 | Dilihat: 140 Kali
Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat, Kyriad Muraya Hotel Aceh Gelar Donor Darah
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Setiap 2 bulan sekali Kyriad Muraya Hotel Aceh bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh selalu mengadakan giat Donor Darah Rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. 

Bulan April ini pun tak ketinggalan Kyriad Muraya Hotel Aceh juga mengadakan giat donor darah yang tepatnya dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2019. Donor Darah Rutin ini dilaksanakan di Ruang Meeting Room Langsa, lantai 1, Kyriad Muraya Hotel Aceh. 

Sejak jauh hari sebelumnya, undangan sudah disebarkan ke beberapa pihak relasi hotel seperti Kepolisian, KODAM IM, Kejati, Perbankan, Media, Travel Agent, LANUD IM, KODIM, asosiasi dan masih banyak lagi. 

Meski ada beberapa tamu yang secara khusus diundang oleh pihak Kyriad Muraya Hotel Aceh, namun Donor Darah ini terbuka untuk umum, sehingga sejak pagi hari dimulainya Donor Darah pukul 08.30 WIB, terlihat tidak hanya tamu undangan dan staff hotel saja yang memadati Ruang Meeting Room Langsa, namun ada beberapa tamu hotel yang juga datang untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela.

Melakukan donor darah memang tidak hanya bermanfaat untuk orang lain saja namun juga bisa bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri. Dengan rutin mendonorkan darah, maka kita bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker dan serangan jantung, produksi darah juga bisa semakin meningkat serta menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. 

Oleh karena banyaknya manfaat yang bisa diambil dari kegiatan donor darah ini maka membuat banyak pendonor secara rutin datang ke Kyriad Muraya Hotel Aceh untuk mendonorkan darahnya tiap 2 bulan sekali. 

Pada acara donor darah kali ini, tercatat ada sebanyak 58 kantong darah yang berhasil dikumpulkan. Meski sebenarnya pendonor yang datang jauh lebih banyak namun tentunya tidak semua lolos dan bisa mendonorkan darahnya, dikarenakan oleh faktor kesehatan seperti kurang tidur, hemoglobin rendah, tekanan darah rendah dan lain sebagainya. 

GM Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto pun tak pernah absen untuk mendonorkan darahnya tiap kali Donor Darah Rutin ini dilaksanakan, bersama dengan staff hotel dan pendonor lainnya sejak pagi hari sudah berada di Ruang Meeting Langsa untuk mendaftarkan diri. 

Selesai mendaftarkan diri dilanjutkan dengan periksa kesehatan yang dilakukan oleh dokter dari PMI, jika dinyatakan sehat oleh dokter, barulah pendonor bisa menyumbangkan darahnya. 

“Donor Darah Rutin yang hotel kami lakukan ini merupakan agenda program CSR dari hotel kami, selain itu tujuan kami melakukannya juga untuk membantu kesulitan PMI dalam pengadaan stock darah yang dibutuhkan di Banda Aceh,” ucap Bambang Pramusinto setelah mendonorkan darahnya. 

Donor darah rutin kali ini ditutup sekitar pukul 14.00 WIB setelah semua pendonor selesai menyumbangkan darahnya dan kembali pada aktivitasnya masing-masing.

Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com