13 Juli 2020 | Dilihat: 152 Kali
Sahuti Edaran Gubernur, Kepala Dinas RKA Ajak Seluruh Staf Lakukan Donor Darah
noeh21
Aksi donor darah seluruh staf DRKA.
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) Drs Teuku Syarbaini MSi mengajak seluruh ASN dan staf dilingkungan DRKA melakukan aksi donor darah bersama, untuk meringankan beban PMI yang selama ini mengaku sering kekurangan stok darah.

Mulai dari Sekretaris Dinas (Sekdis) hingga seluruh staf DRKA, secara sukarela hadir dan ikut berpartisipasi menyahuti ajakan atasan mereka untuk kemanusiaan dan meringankan beban masyarakat, yang selama ini kesulitan mendapatkan darah.

Terlihat, para staf mendatangi UPDT Kantor PMI Kota Banda Aceh secara bersama-sama, Senin 13 Juli 2020. Hadir juga salah satu Penasihat Khusus (Pensus) Gubernur Aceh Irfan atau akrab disapa James NKRI.

Kepada Media INDOJAYANEWS.COM, James mengatakan, dirinya sangat mendukung tindakan Kadis RKA yang mengajak seluruh ASN dan Stafnya untuk mendonorkan darah.

"Saya apresiasi kepada Kepala Dinas RKA atas kekompakan bersama seluruh staf melakukan upaya donor darah demi menyelamatkan nyawa orang lain," kata James.

Menurut James, apa yang dilakukan oleh DRKA menjadi contoh untuk diikuti oleh dinas lainnya. Apalagi, setelah adanya edaran dari Pemerintah Aceh. "Mari donor darah untuk menyelamatkan orang lain. Mudah mudahan tubuh kita sehat dan juga mendapat pahala," tutup James. (R)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com