06 Juli 2019 | Dilihat: 284 Kali
Berkunjung ke Anjungan Subulussalam, Istri Plt Gubernur Aceh Disuguhi Mie Rundeng
noeh21
Istri Plt gubernur Aceh mencicipi mie rundeng. Foto ist
 

IJN - Subulussalam | Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati mengunjungi anjungan Kota Subulussalam dalam kegiatan  Festival Kuliner atau Aceh Culinary Festival di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 6 Juli 2019. 

Kedatangan Dyah Erti Idawati ke stand Kota Subulussalam, didampingi Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Irma. Mereka disambut langsung Walikota H. Affan Alfian Bintang, SE beserta istri, Hj Mariani Harahap selaku Ketua PKK Kota Subulussalam dan  istri Wakil Wali Kota Subulussalam, Ramadhiany.

Kedatangan Dyah Erti Idawati beserta rombongan disuguhkan Mie Rundeng salah satu makanan khas masyarakat Kota Subulussalam. Di sela-sela mencicipi makanan di hidangkan panitia, Dyah Erti Idawati bercerita seputaran kegiatan Festival Kuliner yang dimulai sejak 5 Juli hingga 7 Juli.

Dyah Erti Idawati memaparkan bahwa TP-PKK dari masing-masing daerah selama satu bulan lebih sudah mempersiapkan berbagai makanan khas daerah untuk ditampilkan di anjungan masing-masing Festival Kuliner atau Aceh Culinary Festival 2019.

" Kegiatan ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menyantap makanan dari berbagai daerah, tapi Aceh Culinary Festival juga menggelar berbagai acara menarik selama pergelaran ini berlangsung " kata Dyah Erti Idawati.

Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj Marian Harahap menyampaikan terima kasih atas kunjungan istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati ke anjungan Subulussalam dan telah bersedia mencicipi salah satu menu makanan khas yakni Mie Rundeng.

Selain mie Rundeng, istri Plt. Gubernur Aceh juga disuguhi kuliner lainnya makanan khas Kota Subulussalam seperti lompong sagu dan kue talam yang terbuat dari durian " ya, seperti kita ketahui mie Rundeng dan lompong sagu merupakan makanan khas kita dari Subulussalam dan itu yang kami suguhkan. Alhamdulillah, sambutan baik dari istri Plt Gubernur Aceh " kata Hj. Mariani Harahap melalui siaran persnya yang diterima IJN.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com