17 Juni 2019 | Dilihat: 377 Kali
Gelaran Nyoba Suara Vol 6 di Kopi Kelenteng Oase Talenta Bandung
noeh21
 

IJN - Bandung |  Sosok Cafe Kopi Kelenteng di area China Town di Jl. Kelenteng No 26 Kota Bandung, sejak 2016 saat pertama berdiri sudah lama diperhitungkan seniman maupun musisi Kota Bandung.

Kali ini, mari kita intip gelaran Nyoba Suara vol 6 pada Sabtu Malam, 15 Juni 2019 di Kopi Kelenteng yang tak lain sebagai oase di kota yang terdaftar sebagai salah satu kota kreatif se-Asia Pacific.

Terdaftar nama-nama bintang seperti Astagina (Bandung), Bagas Zaki (Bandung). Selanjutnya, para pendatang baru ini berkolaborasi dengan Rockligion. Barang tentu Rockligion yang berisikan seperti Rudy Zulkarnaen (Simak Dialog, 4 Peniti, Kris Takarbessy/Cozy Street Corner, serta Teguh dari Zoom), punya kiat tersendiri demi memoncerkan mereka yang ingin berkarir lebih prima di masa yang akan datang.

Asal tahu saja, uniknya gelaran ini dilakukan di arena semi indoor. Akibatnya, pengunjung menjadi semakin akrab tak berjarak antara talents dengan pengunjung yang punya banyak ragam latar belakang. 

Alhasil, Astagina diiringi gitaris Dzulfikar Al-Anbiya (Dzul), tampak sukses mempermainkan emosi penonton. Astagina menggulirkan deretan alunan folk bernuansa kontemporer tradisional seperti,
Merpati Putih, Cublak-cublak Suweng, Mande-mande, Juwita Malam, Biru, dan Seraya.

Seniman Lainnya

Usai Astagina yang beridentitas aseli Srikandi Herbatari alias Cici, tampillah tembang dari BagasZaki – Rockligion. Di Rockligion  (Rudy, Kris, dan Teguh) yang dimotori gitaris Kris Takarbessy. Seterusnya, sementara hari makin malam, tibalah babak Jamming Session.

Di babak Jamming Session ini muncul tak terduga, di antara pengunjung Kopi Kelenteng, antara lain; Ijay, Galih Sedayu, Ivan Godik, Jon Kastella, dan jurnalis Banu.

“Eh, ada Jon Kastella tumben ya?”, begitu gumam beberapa penonton yang tak menyangka idolanya hadir Sabtu malam itu. 

Singkat kisah, Kopi Kelenteng yang punya menu andalan seperti Nasi Goreng Cikur, Es Kopi Susu Kelenteng, dan Kopi O yang aduhai rasanya, dalam penyajian rutin Nyoba Suara setiap bulannya, seperti kata banyak orang selalu dinanti pelaksaannya.

"Walaupun relatif kecil tempatnya, karena dikelola baik oleh pasangan Sylvie dan Kris yang sama-sama mengerti keinginan pengunjung dan talenta Nyoba Suara, jadinya gelaran ini kerap dinanti orang," kata Jatniko (35) pengunjung Kopi Kelenteng penikmat Kopi yang berbasiskan kopi Tanah Gayo Aceh.

Ketika ditanya - Kesimpulan sederhana atas gelaran di Kopi Kelenteng barusan tadi serunya seperti apa?

Penulis : Harri Safiari
Editor   : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com