19 Januari 2020 | Dilihat: 562 Kali
Hotman Paris Ajak Penjual Getuk Cantik Ini Jadi Aspri, Ini Tanggapannya
noeh21
Teh Ninih berjualan gethuk. Foto: Detikcom
 

IJN - Jakarta | Hotman Paris mencari sosok penjual getuk cantik yang sempat viral beberapa tahun lalu. Kabarnya penjual getuk cantik itu ingin ia jadikan asisten pribadi. 

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea eksis di Instagram dengan follower mencapai 4,6 juta. Ia sering mengunggah foto dan video yang memperlihatkan aktivitas atau pemikirannya. Laman komentarnyapun kerap dibanjiri tanggapan netizen.

Salah satu unggahan terbaru menunjukkan Hotman Paris tengah mencari sosok penjual getuk cantik. Ia menulis, "Jual Getuk!! Ayok pindah jadi aspri hotman paris! Siapa yg tau no hpnya!"

Terlihat Hotman Paris mengunggah video penjual getuk cantik dari salah satu acara televisi. Memakai gaun ungu, penjual getuk itu masih membawa bakul getuk dengan gendongan kain. Sosoknya tak asing bagi banyak netizen karena ia sempat viral di tahun 2014.

Penjual getuk cantik itu bernama Turinih atau akrab disapa Teh Ninih. Kepada detikFood (7/8/17), Teh Ninih bercerita sehari-hari ia berjualan di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) GOR Sumantri, Kuningan. Sedangkan di akhir pekan ia berjualan di Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Teh Ninih masih meracik getuknya sendiri. Selain getuk, ia juga menawarkan ketan hitam, tiwul, cenil, sawut dan lupis, dan klepon. Semuanya dijajakan dalam harga terjangkau. Ada yang porsi sekali makan hingga bisa pesan porsi besar seperti tumpeng.

Wanita asal Indramayu ini belajar membuat getuk dari neneknya. Getuk racikannya khas Indramayu, berbeda dari getuk lindri yang juga dari Jawa Tengah. Getuk Indramayu mirip kue basah dengan tekstur halus dan kenyal. Sementara getul lindri memakai adonan yang digiling lalu disusun melingkar.

Mengenai ketenarannya, Teh Ninih dikenal usai seorang wanita bernama Dewi Nurcahayani memotretnya ketika berjualan. Dewi yang kini akrab dengan Teh Ninih lalu mengunggah foto itu ke media sosial. Banyak netizen akhirnya tertarik dengan sosok Teh Ninih.

Penjual getuk kelahiran tahun 1996 ini bahkan pernah masuk dalam manajemen artis terkenal. Ia sempat tampil di acara-acara televisi, namun saat sepi pekerjaan di dunia hiburan, Teh Ninih kembali berjualan.

Melihat unggahan Hotman Paris mencari Teh Ninih, banyak netizen memberi komentar. Salah satunya menulis, "Sering lihat mbak nya di bundaran Hi bang." Ada pula yang salah fokus karena juga mau jadi aspri Hotman Paris. "Bang gw juga jual getuk, angkat gw jadi aspri donk...," kata netizen.

Dihubungi detikFood (19/1), Teh Ninih merespon ajakan Hotman Paris. "Mungkin Bang Hotman iseng aja kali. Buat jadiin saya Aspri nya," katanya. Saat ditanya apakah ia mau jika diajak bertemu Hotman Paris, Teh Ninih belum tahu bagaimana menjawabnya.

"Bukan nya ngga mau. Ninih udah lama di kampung. Ngurus anak," kata ibu satu anak ini. Rupanya sudah hampir 1 tahun ia tak berjualan karena berada di Indramayu untuk mengurus sang anak. 

Hanya saja ia memiliki rencana kembali jualan getuk di Jakarta. "Kalo di kampung udah ngga ada kerjaan di sawah. Saya kembali jualan. Karena anak saya bisa saya tinggal. Sama ibu mertua saya," tutup Teh Ninih.

Detik.com
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com