24 April 2019 | Dilihat: 134 Kali
Kyriad Muraya Hotel Aceh Sambut Komunitas MBI
noeh21
GM Kyriad Muraya Hotel Aceh sambut Rombongan komunitas Motor Besar Indonesia
 

IJN - Banda Aceh | Rombongan komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) yang lebih dikenal sebagai motor Harley Davidson memasuki halaman depan Kyriad Muraya Hotel Aceh sore itu, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa 24 April 2019.

GM Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto, langsung menyambut kedatangan rombongan tersebut setibanya di halaman depan hotel. Sejumlah Welcome Drink juga disiapkan untuk melayani rombongan yang kelelahan dan baru tiba itu. Rombongan motor gede yang tergabung dalam MBI beranggotakan 16 orang yang diketuai oleh Le Tiong berangkat dari Tangerang sejak hari Sabtu, 20 April 2019.

“Kami menyiapkan 12 kamar khusus untuk rombongan motor besar dari Tangerang yang telah memilih hotel kami sebagai akomodasi mereka selama di Banda Aceh. Tentunya kami sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan mereka selama di Banda Aceh. Kami akan memberikan fasilitas yang terbaik selama mereka menginap di hotel kami,” kata Bambang Pramusinto.

Rombongan MBI Tangerang ini melakukan touring menempuh kurang lebih 5 hari perjalanan  menuju Banda Aceh dengan menggunakan motor Harley Davidson. Selain ke Banda Aceh mereka juga akan melaksanakan touring ke daerah lainnya di Aceh.

Uniknya dari 16 orang yang melakukan touring dari Tangerang hingga ke Banda Aceh itu, terdapat salah satu anggota yang tertua, yang kini berusia 70 tahun. Selama melakukan touring, terhitung jarak yang harus mereka tempuh dari Tangerang hingga Banda Aceh sepanjang 2.462, 9 km jauhnya, tentunya tidak mudah untuk bisa menempuh jarak sejauh itu dalam waktu 5 hari dengan menggunakan motor Harley Davidson yang bertubuh besar itu. 

Diantara keenambelas anggota yang melakukan touring itu juga terdapat 2 orang wanita yang ikut serta melakukan touring dari Tangerang. Jika anggota tertua yang ikut touring kali ini berusia 70 tahun maka anggota termuda dari rombongan tersebut berusia 20 tahun dan merupakan salah satu dari kedua anggota wanita yang berpartisipasi. 

Direncanakan pada hari Kamis, 25 April 2019 mereka akan melanjutkan touring menuju ke Pulau Sabang dan kemudian kembali lagi untuk menginap di Kyriad Muraya Hotel Aceh pada hari Sabtu, 27 April 2019. MBI Tangerang ini juga merupakan bagian dari Komunitas HDCI atau Harley Davidson Club Indonesia. 

Club motor besar ini tidak hanya melakukan touring ke berbagai tempat di Indonesia, namun juga banyak melakukan kegiatan sosial di banyak tempat. Adapun touring yang mereka lakukan selama ini juga sekaligus untuk mengenal dan mendukung potensi pariwisata di seluruh nusantara. 

Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com