22 Desember 2019 | Dilihat: 95 Kali
Ungkapan Cinta Maulida di Hari Ibu
noeh21
 

Ibu adala sosok orang paling berjasa dalam kehidupan dunia. Tanpa seorang ibu, tentu tak ada yang namanya Anak. Dan berhasil tidaknya seorang anak, juga sangat tergantung bagaimana seorang ibu mendidiknya.

Pengorbanan seorang ibu memang tidak terhingga, sehingga lahirlah tanggal istimewa untuk memuliakan seorang ibu, yang disebut dengan Peringatan Hari Ibu. Ini merupakan pesan kepada kita semua tentang pentingnya peran sang Ibu.

Berikut ini ada sebuah tulisan ungkapan Cinta dari seorang anak yang merindukan cinta dan kasih sayang ibunya. Ungkapan Cinta ini ditulis oleh Maulida Ariandy S, sebagai wujud terima kasih atas peran ibu yang membesarkannya. Namun kini sang Ibu telah pergi menghadap Sang Ilahi.

Kala bayang wajahmu datang menyapa,
hingga dalam mimpiku pun hadir terlihat senyumanmu, yang membuat aku semakin merindu dan rasanya ingin memelukmu.

Tetesan keringat dan air matamu dulu 
berjuang melawan maut saat menantikan kehadiran sang buah hati, itulah aku.
Tangisan pertamaku jadi kebahagian tak ternilai bagimu.

Dengan seiring berjalannya waktu, kini ku telah tumbuh dewasa kasih sayang itu tetap sama yang engkau berikan kepada ku dan takkan pernah pudar sedikit pun sepanjang masa.

Dan dibalik senyum mu kau mampu sembunyikan letih mu dan terlihat kuat,
Derita siang dan malam menimpa mu,
tak sedetik pun menghentikan langkah mu,
Untuk bisa memberi harapan baru bagi ku.

Meskipun saat ini aku belum bisa membuat mu bangga, aku tidak akan pernah menyerah demi menggapai asa dan terus berjuang demi sebuah kebahagiaan yang hakiki untuk mu Ibu.

Terima kasih ibuku pahlawanku yang baik
Maafkan aku, bila dulu selalu melukai perasaanmu, Maafkan aku, yang selalu mengecewakanmu. Maafkan anakmu ini ibu

Melalui sebuah tulisan ini ku persembahkan untuk mu Ibu, aku hanya ingin mengatakan sesuatu kepada mu aku sangat menyayangi mu ibu seperti kau menyangiku.

Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu wahai ibu.

Ya Allah, ampunilah dosa ibuku, dan tempatkan lah ditempat yang terbaik, kasihanilah dengan kasih sayang mu, jagalah dari azab kubur dan nerakamu, dan masukkan lah kedalam surgamu.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com