20 September 2018 | Dilihat: 791 Kali
Aliya Rajasa Yudhoyono Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama dan Berniat Kembali
noeh21
Aliya Rajasa Yudhoyono saat berkunjung ke danau Aneuk Laut, Sabang. Foto: Dok Khusus
 

IJN | Banda Aceh – Istri Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Fraksi Partai Demokrat, Aliya Rajasa Yudhoyono, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Provinsi Aceh. Kondisi Aceh dengan segala kelebihan di sektor wisata, keindahan alam yang menyejukkan mata, membuat menantu Presiden Indonesia ke-6 itu jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal itu diungkap Aliya saat berkunjung ke Sabang, Kamis (20/09/2018).
 
“Ini baru pertama kali bisa berkunjung ke Aceh. Dan ini sangat menyenangkan, karena merupakan salah satu cita-cita sejak dulu ingin berkunjung ke Aceh dan menikmati suasana Aceh yang luar biasa,” ungkap Aliya Rajasa Yudhoyono, saat berada di kawasan Danau Aneuk Laut, Sabang, Provinsi Aceh, Kamis (20/09/2018).
 
Aceh, menurut Aliya, selain dikenal keindahan alamnya, juga dikenal sebagai daerah ramah wisata. Masyarakat Aceh, dinilai sangat bersahabat saat berhadapan dengan wisatawan. “Masyarakatnya sangat ramah dan friendly (bersahabat) dengan pendatang, sehingga daerah ini bisa dikunjungi oleh siapapun dengan kondisi aman dan menyenangkan. Pokoknya semua oke dan luar biasa,” kata putri Hatta Rajasa.
 
Aliya, datang ke Aceh dalam rangka kunjungan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, bersama suaminya Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan 14 (empat belas) anggota DPR RI Fraksi Demokrat lainnya beserta istri. Karena pada kesempatan ini Aliya datang bersama dengan seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat dan Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Partai Demokrat, membuat Aliya tidak terlalu banyak waktu mengunjungi semua objek wisata di Tanah Serambi Mekkah.
 
“Kedepan insyaallah kalau ada kesempatan lagi, maunya bisa pergi dengan keluarga, dengan suami dan anak, supaya bisa mengunjungi setiap objek wisata dan keindahan alam di Aceh. Mudah-mudahan bisa tercapai, doakan saja,” ujarnya.
 
Aliya Rajasa Yudhoyono, berkunjung ke Aceh dalam rangka menghadiri serangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-17, yang berlangsung pada 20-22 September 2018. Berbagai rangkaian acara dimaksud, mulai dari kegiatan sosial, pengembangan UMKM hingga turut mempromosikan pariwisata Aceh. Dalam kunjungan kali ini, Aliya beserta rombongan akan mengunjungi tiga daerah di Aceh; Sabang, Banda Aceh dan Aceh Tengah (Takengon), dan didampingin Teuku Riefky Harsya, Anggota DPR RI asal Aceh dari Partai Demokrat.
 
Kunjungan ini dihadiri Anggota FPD DPR RI (beserta para istri) dari berbagai komisi diantaranya; Komisi I Bidang Hankam (Sjarifuddin Hasan, Teuku Riefky Harsya), Komisi II Bidang Pemerintahan (Nanang Samodra),  Komisi III Bidang Hukum (Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto, Muslim), Komisi V Bidang Infrastuktur (Anton Suratto, Agung BS, Hartanto Edhie Wibowo), Komisi VI Bidang UMKM (Wahyu Sanjaya), Komisi IX Bidang Kesehatan dan ketenagakerjaan (Dede Yusuf), Komisi X bidang Pendidikan dan Pariwisata (Edhie Baskoro Yudhoyono, Rinto Subekti), Komisi XI bidang keuangan ( Didi Irawadi).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com